oleh

ASN Dilarang Terlibat Pilkada “Tetangga”

-BOLMONG-28 views
Adrianus Nixon Watung

LOLAK—Menjelang Pemilihan Kepada Deaerah (Pilkada) serentak 2017 di Bolaang Mongondow Raya (BMR) seperti Kotamobagu serta Kabupaten Bolaang Mongodow Utara (Bolmut) rupanya turut menyeret para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di Kabupaten Bolmong.

Dimana Penjabat Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung mendapat laporan ada sejumlah pejabat yang mulai memberanikan diri menjadi tim pemenangan. Untuk itu Watung mengingatkan agar tak terlibat pada pesta demokrasi tersebut.

“Jangan ikut-ikutan lalu mengganggu pekerjaan di Bolmong. Apalagi ASN memang dilarang terlibat aktif dalam kegiatan politik,” ujar Kepala Inspektorat Provinsi Sulawesi Utara ini.

Watung mengatakan, jangan mudah berpikir jika calon yang didukung terpilih, bisa dengan mudah pindah daerah. “Ingat, saya orang provinsi punya jaringan untuk mengawasi meski sudah bukan lagi penjabat, “tegasnya

Watung memaklumi keadaan politik di BMR punya saling ketergantungan. Namun, dirinya tak ingin hal tersebut menjadi alasan banyaknya PNS yang berkompromi dengan statusnya.

“Sudahlah, kita sama-sama tahu banyak yang mau pindah ke daerah sebelah karena tinggal di sana. Ini tidak benar. Semua PNS di sini harus memiliki kesungguhan hati melayani masyarakat Bolmong. Kalau tidak silakan mengundurkan diri, “tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed