oleh

Jelang Paskah Nasional JWS Pimpin Apel Gelar Pasukan

-MINAHASA-109 views

MINAHASA-Menjelang pelaksanaan kegiatan Paskah Nasional yang bakal dilaksanakan pada Sabtu 22 April (hari ini-red) Bupati Minahasa Drs. Jantje W Sajow M.Si (JWS) memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan yang dilaksanakan di halaman Polres Minahasa, Kamis (20/4), kemarin. Dimana apel bertujuan untuk menciptakan suasan aman dan nyaman menjelang kegiatan Paskah Nasional serta pelaksanaan puncak Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) Minahasa di 49 Desa yakni pemungutan suara dan perhitungan suara yang akan dilaksanakan pada Selasa 25 Aprli mendatang.

Dari pantauan harian ini, sebanyak 379 personel Polisi dibantu TNI kesatuan Kodim 1302 Minahasa, satuan polisi pamong praja (Pol PP), Dinas Damkar, satuan organisasi Radio Amatir Republik Indonesia, siap mengamankan dua momen penting di tanah Minahasa.

“Kami berharap lewat apel ini akan bisa menciptakan rasa nyaman dan diharapkan dalam menghadapi persoalan dilapangan tetap mengedepankan tindakan prefentif dan presentif dan penegakan secara profesional, “kata JWS

Dirinya berpesan kepada seluruh pasukan pengamanan agar menyiapkan fisik dan mental yang dilandasi komitmen dan semangat yang tinggi.

“Tunjukkan sikap humanis dan simpatik, bina kerjasama yang baik dengan stakhokder. Kemudian lakukan pengamanan di wilayah yang dianggap rawan, dan jaga netralitas dalam melakukan pengamanan. Lewat pengamanan ini harus ada hasil yang bisa diperoleh yakni terciptanya rasa aman saat perayaan Paskah dan Pilhut. Wujudkan tertib berlalu lintas, serta sinergitas dengan warga agar bisa menanggulangi situasi darurat , ” harap Bupati.

Turut hadir dalam kegiatan itu Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair SIK, Asisten 1 pemerintahan dan kesra kabupaten Minahasa Dr Denny Mangala MM, Kadis Perhubungan Drs Ronny Suwarno, Kadis Damkar Alexander Mamesah. (yrl)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed