oleh

Pelantikan YaYa Tunggu Jadwal Kemendagri

-BOLMONG-49 views

Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yanny R Tuuk

BOLMONG—Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Bolmong Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow-Yanny Ronny Tuuk (YaYA) tinggal menunggu jadwal dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Assiten I Pemkab Bolmong Chris Kamasaan mengatakan, dokumen berupa berita acara, hasil rapat paripurna penetapan dari DPRD Bolmong dan berkas pendukung lainnya sudah serahkan ke Pemprov.

Dirinya mengatakan, tahap selanjutnya, tinggal dari Pemerintah Provinsi Sulut yang mengirim berkas ke Kemendagri untuk pelantikan tersebut. “Sementara proses, sudah ranahnya pemprof. Kami tinggal menunggu jadwal pelantikannya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Pemerintahan Pemprov Sulut Jemmy Kumendong terkait pelantikan, pihaknya masih menunggu jadwal dari Kemendagri. Karena jadwal pelantikan ditentukan pihak Kemendagri.

“Kemungkinan, indikatornya akan dilihat jika sudah ada jadwal pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur yang bakal dilantik oleh Presiden RI, ”jelasnya

Kumendong menuturkan, ada dua skenario terkait proses pelantikan Pilkada serentak. Skenario pertama yakni, pelantikan akan dijadwalkan setelah berakhirnya sengketa Pilkada di Mahkamah Konstitusi dan skenario kedua, pelantikan akan dilakukan setelah berakhirnya masa jabatan kepala daerah yang menjadi peserta dalam Pilkada ini.

“Kalau menunggu skenario kedua berarti bisa saja pelantikannya akan dilaksanakan pada Juli mendatang,” katanya.

Perlu diketahui bersama, pelantikan Kepala Daerah terpilih akan dilakukan di Kantor Gubernur dan akan dilantik langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey. Dalam pelantikan kali ini, selain Bolmong, juga Bupati dan Wakil Bupati terpilih dari Kabupaten Kepulauan Sangihe. (aar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed