oleh

Pemprov dan Polda Matangkan Pawai Paskah Nasional

-PRO SULUT-14 views

MANADO-Memasuki H-1 pembukaan paskah nasional yang jatuh pada 21 april besok, terus dimatangkan. Buktinya, pihak Kepolisian Daerah (Polda) bersama dengan Pemprov Sulut telah melaksanakan rapat kordinasi, di Aula Tribrata Polda Sulut, kemarin.

“Koordinasi ini dilakukan untuk mematangkan rencana pengamanan sejumlah lokasi yang dipakai sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan. Ada jaminan di Sulawesi Utara itu aman, mantap, terkendali sebelum pelaksanaan paskah nasional, saat pelaksanaaan hingga sesudahnya,” ungkap Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito melalui Wakapolda, Brigjen Pol Refdi Andri.

Dikatakannya pengamanan yang akan dilakukan melibatkan seluruh unsur Kepolisian yang nantinya disiagakan mulai tingkat terkecil pun bakal melibatkan Polsek dan Polres. “Kami berharap rute yang disiapkan nantinya tidak menyulitkan masyarakat. Sehingga pengamanan rute menjadi perhatian. Jadi masyarakat yang ingin mengikuti ataupun tidak mengikuti kegiatan paskah nasional dapat terbantu untuk melewati jalan yang tepat,” jelasnya.

Sementara itu Sekertaris Provinsi Sulut Edwin Silangen mengatakan pemerintah daerah terus menyiapkan segala hal terkait pelaksanaan paskah nasional termasuk data registrasi peserta. Baik dari dalam maupun luar negeri yang diperlukan Polda Sulut untuk mempermudah pengamanan peserta.
“Tempat registrasi peserta dari dalam dan luar negeri ada di beberapa tempat. Semuanya akan terdata dengan baik,” ujarnya.

Selain itu Silangen memastikan pemerintah daerah akan memaksimalkan waktu persiapan menjelang pelaksanaan paskah nasional.
“Kami juga akan melaksanakan lagi rapat internal agar semuanya berjalan lancar,”singkatnya.

Dalam kesempatan tersebut turut dihadiri, Karo Ops Polda Sulut Kombes Pol Kristino, Plt Karo Umum Clay June Dondokambey, Kepala Biro Protokol, Kerjasama dan Komunikasi Publik, Bahagia Mokoagow, Kaban Kesbangpol Evans Steven Liow, Kasat Pol PP Dr. Edison Humiang, dan sejumlah pejabat lainnya. (aar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed