oleh

Setelah Minta Kawin, Pemudah Dumoga Gantung Diri

-HUKRIM-136 views
Ilustrasi

BOLMONG—Sesudah meminta kawin, Gerry Sariowan (19) nekat mengakhiri hidupnya pada seutas tali nilon. Diketahui, pemuda yang berprofesi sebagai penambang ini, merupakan Warga Dumoga Kelurahan Imandi yang ditemukan ibu kandungnya, sudah tidak bernyawa pada Sabtu (22/4) siang sekira pukul 13:00 Wita. Menurut informasi, sebelum kejadian sekira pukul 21.00 Wita Jumat (21/4) kemarin, korban masuk ke rumahnya, dan hendak ke kamar untuk tidur. Tetapi sebelumnya, korban sempat mengobrol-ngobrol dengan ibunya. “Menururut keterangan ibunya, saat masuk rumah korban langsung mengeluarkan kalimat minta kawin. ‘Ma kita mo kaweng’ (Ma saya mau kawin,red). Ibunya langsung menjawab ‘Iyo nanti mama mo kase kaweng biar mama susah’ (Ia, nanti mama kasih kawin, meski mama masih susah,red),” jelas Kapolsek Dumoga Iptu Nico Tulandi, saat meniru keterangan ibu korban.

Saat itu juga, korban melihat ibunya menangis saat membahas hal tersebut. Kemungkinan korban merasa iba melihat ibunya yang sedih, ketika mendengar ia (korban,red) mau kawin. Pasalnya, ibu korban saat itu tidak punya uang. “Saat itu juga korban tanpa berkata apa-apa lagi langsung tidur. Kata ibunya, dirinya sangat pendiam serta sangat membantu keluarganya,” bebernya.

Ditambahkannya, sejak berlangsungnya pembicaraan tersebut, korban tidur di kamarnya sampai pagi dan tidak bangun-bangun. Ketika esok harinya (Sabtu sekira pukul 13.00 Wita,red), saat ibunya mengetuk pintu untuk membangunkan korban karena belum makan, tidak ada jawaban. Sementara ibunya tahu kalau korban masih di dalam kamar. “Ibunya terus memanggil-manggil korban. Karena tidak bangun, ibunya naik dan mengintip dari jendela kamar. Saat itu juga ibunya melihat kepala korban sudah tergantung dengan seutas tali nilon kecil di samping tempat tidurnya. Melihat kondisi tersebut, ibunya langsung mendobrak pintu kamar,” ungkapnya.

Lanjut Tulandi, pihaknya sudah melakukan identifikasi dan pemeriksaan saki-saksi. Dimana kejadian ini murni gantung diri. “Mengingat korban ingin menikah, namun belum ada persiapan keuangan. Apalagi, setiap korban menanyakan akan kawin, ibunya selalu menangis. Mungkin korban merasa iba dengan keterbatasan yang ada. Untuk kondisi saat ini, situasi wilayah Polsek Dumoga Timur, masih aman dan kondusif,” tutupnya. (aar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed