oleh

Tahan Imbang Barcelona, Juventus Melaju ke Babak Semifinal

-SPORT-11 views
Tampak expresi kemenangan para pungawa Juventus

Barcelona gagal membuat keajaiban saat menghadapi Juventus dalam laga kedua babak perempat final Liga Champions di Camp Nou, Kamis dinihari, 20 April 2017. Tim asal Spanyol itu akhirnya harus melihat Juventus lolos ke semifinal setelah pertandingan berakhir dengan skor 0-0, sehingga agregat menjadi 3-0.

Barcelona, yang kembali ke formasi 4-3-3 setelah sebelumnya memakai 3-4-3, tampil dominan di laga ini. Mereka menguasai bola hingga 61 persen dan terus mengurung lawan. Namun pertahanan kokoh Juventus membuat serangan mereka selalu berujung kegagalan.

Lionel Messi sangat aktif menggalang serangan timnya. Namun, dari sekitar lima tembakan yang dia lakukan, hanya satu yang terarah, yang juga mampu dimentahkan Gianluigi Buffon.

Agresivitas Messi menjadi bagian dari usaha tembakan Barcelona yang mencapai 15 kali. Namun hanya satu tembakan dari Messi yang mampu terarah ke gawang lawan.

Juventus, dengan pola serangan baliknya, mampu melakukan sembilan tembakan dan mampu menghasilkan lebih banyak tembakan yang terarah, tiga buah.

Barcelona, yang di babak sebelumnya mampu mengejar ketinggalan 0-4 dari Paris Saint-Germain dengan kemenangan 6-1, gagal lolos ke semifinal untuk kedua kalinya secara beruntun.

Adapun Juventus lolos ke semifinal untuk menyusul Real Madrid dan Atletico Madrid. Mereka akan menantikan undian yang akan dilakukan pada Jumat, 21 April 2017.

Susunan pemain:
Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto (Mascherano 78), Piqué, Umtiti, Jordi Alba; Sergio Busquets, Rakitic (Alcacer 58), Iniesta; Messi, Luis Suarez, Neymar.

Juventus: Buffon; Alves, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro; Cuadrado (Lemina 84), Khedira, Pjanic, Mandzukic; Higuaín (Asamoah 88), Dybala (Barzagli 75).
(Sumber: TEMPO.CO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed