oleh

Watung Dorong Peningkatan Produksi Pangan

-BOLMONG-214 views
Adrianus Nixon Watung

LOLAK–Penjabat Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung, terus berupaya untuk memotivasi petani dalam berkreasi. Hal ini guna meningkatkan produksi serta peningkatan dan mutu tanaman pangan sampai hingga gerakan sentuh tanah. “Memberdayakan lahan tidur juga harus dimaksimalkan untuk percepatan peningkatan produksi pangan menuju swasembada dan kemandirian pangan,” katanya.

Menurutnya, peningkatan produksi beras dapat dicapai oleh semua pihak terkait. Untuk itu pemantapan ketahanan pangan harus terus dikembangkan dengan memperhatikan sumber daya, kelembagaan dan budaya lokal.“Bolmong mempunyai peluang, dalam hal pengembangan pangan bagi masyarakat karena adanya dukungan sumber daya alam (SDA) yang melimpah dan beragam, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta tersedianya sumber pangan lokal yang dapat dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat,”ujarnya.

Dirinya menambahkan, apalagi Kabupaten Bolmong dikenal dengan daerah lumbung beras. Untuk itu para petani harus berkresi demi mempertahankan predikat tersebut.“Ini harus dipertahankan, karna biar bagaimana pun Bolmong sudah terkenal dari dulu daerah pemasok beras terbesar di Sulut, “tutup Watung.(aar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed