oleh

GSVL Serap Aspirasi Warga Relokasi di Pandu

-MANADO-350 views

MANADO—Warga korban banjir bandang 15 Januari 2014 lalu yang berada di tempat relokasi Kelurahan Pandu mendapat perhatian khusus dari orang nomor satu di Kota Manado. DR Ir GS Vicky Lumentut SH Msi DEA melakukan kunjungan dan pemantauan lokasi rumah korban serta menyerap keluhan dari warga yang berada di tempat tersebut. Dimana GSVL sapaan akrabnya didampingi Asisten I bidang Pemerintahan Rakyat (Kesra) Mickler CS Laka SH MH, Kepala Badan Penannggulanan Bencana Daerah (BPBD) Maxmilian Tatahede dan Camat Bunaken Wilian Wongkar.
Dalam kunjungan tersebut GSVL berinteraksi menanyakan terkait keluhan warga atau kendala selama tinggal ditempat tersebut.
“Selama tinggal disini apa saja yang menjadi kendala, “tanya GSVL sat berinteraksi, kemarin.
Dirinya menuturkan, kebanyakan warga yang berada direlokasi tersebut mengeluhkan kekurangan air bersih.
“Ada beberapa ibu mengeluhkan kekurangan air bersih, sering kali mereka mencari air sampai ditempat yang jauh. Kami mengupayakan agar fasilitas umum seperti sekolah, tempat ibadah, Puskesmas bakal segera dibangun. Agar tidak lagi warga yang kembali ke kampung mereka sebelumnya, “tuturnya.
GSVL menambahkan, kedepanya jika semua sudah terealisasi dirinya akan membentuk Kelurahan baru yaitu Kelurahan Pandu Cerdas.
“Dengan harapan agar semua warga yang tinggal disini bisa menjadi cerdas, “tandasnya. (Yrl)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed