oleh

Liwe Minta Setiap SKPD Pacu Realisasi Anggaran Pemkab

-MITRA-109 views
Farry Liwe (istimewa)

MITRA—Sekda Pemkab Minahasa Tenggara (Mitra) Farry Liwe meminta kepada setiap Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD) yang berada di daerah tersebut untuk memacu realisasi anggaran Pemkab Mitra. Dimana sampai tanggal 31 Mei 2017 realisasi tersebut baru meyentuh angka 27,18 persen dari target triwulan II 35 persen.

“Capaian realisasi ini harus menjadi perhatian dari semua perangkat daerah, agar wajib memaksimalkan kerjanya,” kata Liwe saat memimpin rapat Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) Pemkab Mitra belum lama ini.

Dirinya mengingatkan kepada seluruh perangkat agar dapat memaksimalkan anggaran sehingga dapat terealisasi sesuai target. “Memperhatikan realisasi anggaran dan fisik yang belum tercapai sesuai yang ditetapkan, maka seluruh perangkat daerah, selaku pengguna anggaran untuk lebih cepat dan efektif dalam merealisasikan angggaran,” ujarnya.

Liwe membeberkan, dari realisasi saat ini masih ada deviasi atau penyimpangan dari target sebesar 7,8 persen. “Apalagi untuk pengadaan barang dan jasa termasuk kegiatan fisik proyek baru mencapai 24 persen. Ini harus diperhatikan secara serius oleh setiap perangkat daerah,” jelasnya.

Menurutnya dalam pengelolaan anggaran tersebut setiap perangkat daerah memperhatikan ketelitian dalam proses administrasi keuangan. (yrl)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed