oleh

Masyarakat Diminta Waspada Peredaran ISIS

-BOLMUT-153 views
Bupati Bolmut Depri Pontoh (ist)

Bolmut–Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi Depri Pontoh meminta agar masyarakat terus mengawasi peredaran oraganisasi radikal seperti Islamic State of Irak Syiriah (ISIS). Pasalnya, saat ini marak dengan pemberitaan dimedia Televisi/cetak/cyber, yang terus saja melakukan rekruitmen dengan cara menularkan faham-fahamnya kepada masyarakat.

Untuk itu, Bupati berharap kepada seluruh masyarakat untuk mencegah agar pemahaman ajaran tersebut jangan sampai masuk di Bolmut. Sehingga penting bagi masyarakat untuk bekerja sama dengan pemerintah dan pihak berwajib dalam berkoordinasi.

“Untuk itu, para Sangadi se-Kabupaten Bolmut untuk tetap waspada terhadap gerakan penularan faham ISIS tersebut, terlebih para sangadi adalah unjung tombak yang setiap saat berbaur dengan warganya,”tegas Bupati.

Untuk itu, harus melakukan pemantauan terhadap para warga pendatang. Karena setiap pendatang harus diketahui asal usulnya. Sehingga peran para Sangadi sangat penting untuk melihat situasi dan kondisi wilayah desa, terlebih jika ada gerak gerik warga pendatang yang mencurigakan

“Saya selaku Bupati  menghimbau agar aparat sangadi selalu berkoordinasi dengan Petugas TNI di kecamatan dalam hal ini para Babinsa atau Polsek terdekat, Camat dan instansi terkait lainya,”pungkasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed