oleh

Berbagi Kasih, GAMKI Manado Bantu Korban Banjir Bandang di Minsel

-MANADO-397 views

BERJIWA SOSIAL: Tampak Wakil Ketua GAMKI Manado Kristo Ivan Lumentut yang turut didampinggi Ketua GAMKI Manado Franciscus Enoch, dan Sekertaris GAMKI Billy Karinda beserta jajaran pengurus saat memberikan bantuan kepada korban banjir bandang di Minsel (ist)

MANADO–Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Manado menunjukan jiwa sosialnya serta kepedulianya terhadap korban bencana banjir bandang yang terjadi di Desa Tambelang Kecamatan Maesaan, Kabupaten Minsel, Selasa (11/7) tadi.

Terbukti, dibawah kordinir Wakil Ketua GAMKI Manado Kristo Ivan Lumentut yang turut didampinggi Ketua GAMKI Manado Franciscus Enoch, dan Sekertaris GAMKI Billy Karinda beserta jajaran pengurus memberikan bantuan langsung kepada korban banjir bandang tersebut.

BAHU MEMBAHU: Tampak para personil GAMKI Manado saat mengangkat sak semen untuk diberikan kepada korban banjir bandang (ist)

Lumentut menjelaskan, terkait kedatangan pihaknya itu untuk memberikan bantuan berupa 10 sak semen, dua pipa besi lima inci, tiga pipa plastik, 75 kg beras, 10 dos air mineral, serta uang tunai.
“Bantuan yang kami berikan ini merupakan hasil dari mengiyisihkan uang saku dari setiap pegurus DPC GAMKI Manado, guna berbagi kasih dengan para korban banjir bandang,”jelas Lumentut.

Dirinya berharap, bantuan tersebut bisa meringankan beban dari masyarakat Desa Tambelang. “Sebelum datang memberikan bantuan kami sudah berkordinasi dengan pihak Desa Tambelang apa saja yang paling dibutuhkan saat ini, sehingga inilah yang kami bawah sesuai kemampuan GAMKI Manado, dan kebutuhan masyarakat,”harap Lumentut

SAMBANGI: Tampak para personil anggota GAMKI Manado saat berada di Desa Tambelang Kecamatan Maesaan, Kabupaten Minsel. Maksud kedatangan tersebut untuk memberikan bantuan kepada korban banjir badang. (ist)

Sementara itu, Hukum Tua Desa Tambelang, Jendry Mokalu, mengucapkan terimakasih kepada Tuhan karena sudah mengirim GAMKI Manado untuk datang langsung, sekaligus memberikan bantuan.
“Kiranya bantuan ini menjadi berkat, sekecil apapun yang adik adik buat itu sudah sangat membantu masyarakat,” tutur Jendry Mokalu

Senada, Sekertaris Desa Tambepang Adeila Laoh mengatakan apa yang diberikan oleh GAMKI Manado sudah sangat tepat. “Desa Tambelang memiliki 725 KK, kami yang bergantung pada PAM Desa, bantuan yang diberikan bisa menopang untuk pemenuhan air, sehingga bisa memperbaiki sedikit dari kerusakan pipa PAM,” tutur

Laoh menambahkan, masyarakat desa sangat membutuhkan air bersih. Karena suplai air dari PDAM desa rusak diterjang banjir bandang tersebut.
“Saat ini masyarakat kesulitan air bersih, sedangkan bantuan BPBD Pemkab hanya bersifat 14 hari, dan Damkar Provinsi 4 hari. Untuk itu kiranya bantuan ada lagi dari pemerintah seperti tangki air, sebelum pipa, dan bak air selesai diperbaiki,”tandasnya (yrl)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed