oleh

Bertabur Penghargaan, Pesta Rakyat Hut Kota Manado Sukses Digelar

-MANADO-400 views
PENGHARGAAN: Tampak Walikota GSVL saat memberikan penghargaan kepada para pejabat (ist)

MANADO–Puncak Perayaan Hut Kota Manado ke-394 ternyata tidak hanya sampai Jumat (14/07) siang kemarin.

Demi memeriahkannya, pemerintah kota Manado di bawah kepemimpinan Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor D Bastiaan pun menggelar kegiatan pada malam harinya dengan mengundang masyarakat Kota Manado untuk bersama menyaksikan Pesta Rakyat, bertempat di Godbless Park Jalan Piere Tendean Boulevard Manado.

Walikota Manado GS Vicky Lumentut yang hadir dalam acara tersebut didampingi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manado Nortje Van Bone, Wakil Ketua DPRF Denny Sondakh, serta dihadiri para pimpinan Perangkat Daerah serta Camat.

Walikota Manado saat membawakan sambutan mengatakan, Kota Manado yang kini telah berusia ke-394 tahun telah berkembang pesat dan Manado telah banyak pendatang dari berbagai etnis suku di Indonesia

“Kota Manado diusianya yang ke-394 telah menjelma menjadi kota besar dan menjadi salah satu kota tujuan wisata di Indonesia. Karena hal tersebut, Kota Manado harus bersiap diri berbenah dan berinovasi sehingga menjadi tempat yang layak untuk dikunjungi wisatawan dari dalam dan luar negeri,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga, GSVL tak lupa mempromosikan kepada masyarakat yang ada mengenai kegiatan yang akan di gelar pada 1-10 September 2017, yaitu event akbar bertajuk Manado Fiesta.

“Dalam setiap event, saya selalu mempromosikan Manado Fiesta agar seluruh komponen masyarakat turut mensukseskan kegiatan tersebut dengan menjaga kebersihan, kenyamanan dan keamanan kota Manado,” tandas Walikota Manado dua periode itu.

Di hari yang istimewa itu pula, pada kesempatan acara Pesta Rakyat merayakan HUT Kota Manado, para Wartawan Online yang tiap harinya melakukan peliputan di pemkot Manado memberikan penghargaan berupa piagam “Cerdas Award” berdasarkan beberapa kriteria diantaranya, Inovasi Program, Implementasi Program GSVL-MOR, Kreatifitas Program, Terobosan Program, Konsistensi, Pengelolaan Manajemen dan yang terlebih khusus Keterbukaan Informasi dan menjadi Narasumber yang baik.

Hasil penilaian dari ke 35 Media Online sepakat untuk memberikan Cerdas Award kepada 4 pejabat di lingkungan pemerintahan kota Manado yaitu:

1. Pimpinan Perusahaan Daerah yang beberapa bulan akhir ini menjadi perbincangan hangat bagi sejumlah media di Manado dan populer dengan salam bersih tegarnya yaitu Dirut PD. Pasar Kota Manado, Fery Alferts Keintjem, SE.Ak.

2. Pimpinan Perangkat Daerah yang juga sempat menjadi topik hangat dikalangan media terkait RSUD Manado ialah Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan ruang (PUPR) kota Manado, Peter Karl Bart Assa, ST, MSc, PhD.

3. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) kota Manado, Dra. Neivi Lenda Pelealu, M.Si.

4. Camat Wenang, Donald Sambuaga, S.STP, M.Si.

Selanjutnya Award tersebut diserahkan oleh Walikota kepada empat Pejabat yang dinilai berhak menerimanya menurut para wartawan dari berbagai media Online tersebut. Dengan adanya Award tersebut diharapkan jajaran SKPD kota Manado dapat lebih meningkatkan kinerja guna memberikan pelayanan prima bagi masyarakat kota Manado.

Adapun pesta rakyat ini turut dimeriahkan dengan adanya Lomba Panjat Tebing oleh para atlet terbaik di Manado serta hiburan musik dan lawakan dari penyanyi-penyanyi serta Komedian asal Manado.(vil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed