oleh

Lesly Mengklaim Peran Keluarga Mampu Topang Program Germas

-BOLMONG-250 views
TOPANG: Tampak Ketua TP-PKk Bolmong Lesly Lanny Kaligis yang mendampingi Bupati Bolmong Yasti Soepredjo dan Plt Kepala Dinkes Bolmong Jullin Papuling saat menghadiri Raker Germas di Novotel (ist)

LOLAK—Ketua TP-PKK Bolmong Lesly Lanny Kaligis mengklaim peran keluarga dapat menopang program Gerakan Masyarakat Sehat (Germas).

“Peran keluarga sangat vital dalam mewujudkan program pemerintah pusat ini. Dengan berperilaku hidup sehat, tentunya akan berdampak pula kepada berkurangnya beban penyakit,” kata Lelsy ketika disela-sela menghadiri Raker Germas di GKIC Novotel, siang tadi.

Lanjut Lesly, dengan begitu akan meminimalisir beban biaya pelayanan kesehatan dan tentu akan mengurangi beban masyarakat untuk biaya pengeluaran berobat. “Intinya yang terpenting adalah dengan sehat, maka akan meningkatkan produktivitas masyarakat,” jelasnya.

Dia menjelaskan, Germas tersebut adalah suatu tindakan yang sistematis dan terencana, yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku hidup sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

“Permasalahan kesehatan yang timbul merupakan akibat perilaku hidup yang tidak sehat dan sanitasi lingkungan buruk, yang sebenarnya dapat dicegah bila kita fokus pada pelayanan kesehatan preventif dan promotif. Sebagai ujung tombak dalam meningkatkan kualitas kesehatan mayarakat marilah kita para anggota TP-PKK Bolmong harus menopang program ini, “tandas Lesly yang juga anggota DPRD Bolmong. (Yrl)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed