oleh

Piala Adipura Diarak Keliling Kota

-KOTAMOBAGU-87 views
KEBANGGAAN: Tampak Walikota Tatong Bara diapit dua petugas kebersihan di mobil terbuka dalam arak-arakan Piala Adipura. (ist)

KOTAMOBAGU—Pemkot Kotamobagu menggelar arak-arakan Piala Adipura yang didapat tiga kali berturut-turut 2017 ini, Kamis (3/8) kemarin.

Arak-arakan dimulai dari ujung masuk Kota Kotamobagu Kelurahan Mongkonai. Di sana sejumlah pimpinan SKPD, para petugas kebersihan serta warga sudah menunggu rombongan Walikota Kotamobagu Tatong Bara yang membawa piala adipura dari Bandara Samratulangi Manado menuju Kota Kotamobagu.

Dimana Kota Kotamobagu boleh dikatakan sudah ketiga kalinya menerima penghargaan piala Adipura sejak 2015 hingga 2017 ini.

Di sepanjang jalan yang dilewati, warga dan anak- anak berdiri di pinggir jalan. Mereka melambaikan tangan ke arah wali kota dan rombongan yang lewat.

Rute yang dilewati adalah empat kecamatan dan berakhir di Lapangan Kotamobagu. Di sini, wali kota turun dan menyerahkan Piala Adipura Buana kepada petugas kebersihan mulai dari tukang sapu, pengangkut sampah dan penjaga tempat pembuangan akhir (TPA).

Di hadapan ratusan petugas kebersihan, warga dan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (pemkot), walikota menyampaikan terima kasihnya atas perhatian, pastisipasi dan dukungan terhadap kebersihan lingkungan hingga berbuah Piala Adipura Buana 2017.

“Ke depan harus lebih semangat lagi, gotong royong juga makin digalakkan. Kita juga harapkan partisipasi masyarakat lebih baik lagi untuk peduli dengan lingkungan kita. Piala Adipura ini kami persembahkan untuk masyarakat Kota Kotamobagu,”jelasnya. (ote)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed