oleh

Sejumlah Anggota DPR Bersiap “Menyebrang” ke Hanura

-NASIONAL-146 views

Sarifuddin Suddin (ist)

BADUNG-Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) terus melakukan persiapan dalam “menjemput’ Pemilu 2019 mendatang. Bakan, berhembus informasi sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat, bakal “menyebrang’ ke partai besutan Wiranto ini. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Hanura Sarifuddin Suddin mengatakan pihaknya sudah berkomunikasi dengan para legislator yang akan ikut bergabung dengan Hanura.
“Ada beberapa kawan yang saat ini anggota DPR yang sudah menghubungi saya. Dari beragam partai. Perhitungan saya yang menghubungi kurang lebih dua belas orang,” beber Suddin jelang Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Hanura di Kuta Bali, Kamis (3/8).
Menurutnya, saat pihaknya belum bisa membeber nama anggota DPR yang mau pindah ke Hanura. “Sangat tidak etis saya menyampaikan ini ke publik,” ujarnya.
Lanjutnya, alasan para anggota DPR yang dari partai lain ingin pindah, mungkin karena aspirasi politik, yang tak tersalurkan. “Saya kira akan mencari partai yang lebih nyaman menyalurkan aspirasinya,”ungkapnya.
Lantas, bagaimana nanti hubungan Hanura dengan partai asal politikus yang menyeberang? Sudding mengatakan, Hanura tak mungkin menghalangi hak politik seseorang. Sehingga politikus yang akan pindah ke Hanura, akan terungkap saat proses pendaftaran calon legislatif (caleg) untuk Pemilu 2019. “Nanti pada saat mendaftar, baru masing-masing akan mengambil sikap,” pungkasnya.(*)

Sumber:JPG

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed