oleh

Bupati Serahkan 21 Paket Perahu Kepada Nelayan Kampung Bandi

-NUSTAR-225 views
BANYUAN: Tampak Bupati ketika menyerahkan bantuan secara simbolis. (ist)

SITARO – Bertempat di Pelabuhan ferry Kecamatan Sitimsel, Bupati Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Toni Supit SE MM menyerahkan 21 paket perahu untuk 21 nelayan kampung Bandil yang bersumber dari dana desa (dandes) sebesar Rp 294 Juta Selasa (17/10).

Turut hadir dalam kegiatan, yakni wakil ketua DPRD Juana Tumbio, Kadis Perikanan Kelautan dan Perhubungan, Kasat Pol PP, Camat Sitimsel, Kapitalau Kampung Bandil bersama jajaran dan MTK, serta para nelayan penerima bantuan.

Bupati dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Kapitalau Kampung Bandil. “Saya bangga atas prakarsa kepala kampung dandes selain dimanfaatkan untuk pembangunan fisik juga diperuntukan pemberdayaan masyarakat khususnya nalayan,” kata Supit.

“Hal ini patut dicontoh oleh kepala kampung lainnya di sitaro. Bupati juga berharap pemberdayaan juga dilakukan kepada para petani sehingga kesejahteraan mereka dapat ditingkatkan,” lanjut Supit.

Bupati juga berharap bantuan ini benar-benar dirawat dan dimanfaatkan secara baik-baik.

“Semoga dengan bantuan ini pendapatan para nelayan semakin meningkat dan ingat jaga baik-baik perahu tersebut. Juga, tidak menutup kemungkinan pada tahun-tahun berikutnya dapat dirasakan oleh para nalayan dan petani lainya sehingga dandes yang dikucurkan oleh pemerintah secara baik dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat disetiap kampung,” harap Supit. (Cfc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed