oleh

Ditjen Kependudukan: Miliki KIA Dapat Diskon Belanja

-MITRA-124 views

MITRA–Direktorat Jenderal Kependudukan, yang merupakan unsur pelaksana Kementerian Dalam Negeri, melaksanakan sosialisasi program baru penggunaan Kartu Identitas Anak (KIA) yang penggunaanya tidak sekadar kartu administratif saja di Kantor Bupati Mitra Ratahan, Senin (9/10).

Sosialisasi melibatkan langsung Ditjen Kependudukan, Dinas Kependudukan Catatan Sipil, Unit Pelaksana Tugas Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan dilaksanakan.

Dijelaskan Maharani, Kepala Sub Bidang Ditjen Kependudukan RI, bahwa, Ditjen Kependudukan membolehkan pemerintah daerah menjalin komunikasi dengan pihak swasta demi mendapat manfaat dari kartu KIA. “Misalkan diskon bagi anak pemegang KIA di beberapa pusat pembelanjaan,” jelas Maharini.

Sementara Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil David Lalandos mengatakan, pemerintah segera menyiapkan konsep dalam upaya mewujudkan program yang ditawarkan pihak Ditjen.

“Untuk melaksanakan program tersebut, kami akan mencari cara untuk menerapkan hal.tersebut di Mitra,” tutur Lalandos.

Lalandos menambahkan, dari Capil Mitra sendiri, telah menerbitkan dua ribu KIA dari lima ribu blanko yang ada. “Selanjutnya, kita akan menambahkan anggaran sepuluh ribu KIA pada APDP 2017 dan ditargetkan bertambah limabelas ribu KIA pada Tahun 2018 nanti,” tukas Lalandos. (RL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed