oleh

Tahun Depan Seragam Sekolah Gratis, Yasti-Yanny Tepati Janji Politik

-BOLMONG-184 views
Yasti-Yanny. (ist)

LOLAK–Kabar gembira bagi para orang tua murid, bahwa Pemkab Bolmong melalui Dinas Pendidikan (Diknas) pada tahun 2018 menganggarkan Rp 4,2 miliar untuk seragam gratis bagi siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Tentunya, ini sesuai janji Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati (Wabup) Yanny Ronny Tuuk dalam masa kampanye mereka, bahwa dunia pendidikan di Bolmong menjadi program prioritas masa pemerintahan mereka.

Wabup mengatakan, hal tersebut adalah bagian dari janji politik yang harus direalisasi.

“Program ini demi kepentingan dunia pendidikan, karena ada banyak anak-anak putus sekolah dengan alasan tidak mampu membiayai seragam sekolah,” kata Yanny, kemarin.

Terpisah, beberapa orang tua siswa yang berada di Desa Lalow Kecamatan Lolak menyambut dengan gembira adanya bantuan tersebut, mereka mengaku sangat senang dengan adanya program ini.

“Bantuan sekecil apapun dari pemerintah sangat membantu kami. Apalagi terkait masa depan anak kami yang sedang duduk dibangku sekolah,” kata Sri Wahyuni salah satu warga Desa Lalow

Dirinya menambahkan, kedepan masa pemerintahan Yasti-Yanny terus memberikan kontribusi yang nyata bagi pembangunan maupun kesejahteraan Kabupaten Bolmong.

“Tentu senang kalau ada seragam gratis. Itu sangat membantu. Berarti tahun depan saya sudah tak akan belikan seragam untuk anak saya yang akan masuk,” tutupnya.

Perlu diketahui bersama, dalam rencana kerja anggaran 2018, dana tersebut terbagi untuk SD 5.550 pasang seragam sebesar Rp 2.805.535.000 dan SMP 2.680 pasang sebesar Rp 1.370.535.000. (yrl)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed