oleh

Tanjung Silar, Destinasi Wisata Pantai Menakjubkan Dari Boltim

-BOLTIM, TOTABUAN-364 views

BOLTIM – Sulawesi Utara punya destinasi wisata pantai baru. Tanjung Silar Beach yang baru-baru ini terkenal di dunia maya menjadi perhatian netizen. Bagaimana tidak, pantai yang terletak di Desa Jiko Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tersebut memiliki pasir putih dan tebing yang mengelilingi pantainya.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Boltim Rizky Lamaluta, Tanjung Silar ini ditemukan oleh masyarakat sekitar pada bulan Juni, dan mereka langsung melaporkan tempat tersebut kepada pemerintah.

“Kami dari Dispar Kabupaten Boltim, sejak bulan juni setelah ditemukan oleh masyarakat setempat, kami telah mengekspos tempat ini di website kami kemudian diikuti oleh para pengunjung dan ini viral dari bulan Oktober hingga saat ini,” jelasnya ketika diwawancarai oleh sejumlah awak media, Sabtu (16/12).

Lanjut dikatakannya, untuk jumlah pengunjung sudah mencapai puluhan ribu orang baik lokal maupun Internasional.

“Jumlah pengunjung yang datang di saat weekend sekira 3000 pengunjung, sedangkan pada akhir minggu bisa mencapai 5000 hingga 6000 pengunjung dan ini sangat berguna untuk menunjang perkembangan destinasi wisata di Sulut terlebih khusus Boltim,” jelasnya.

Ia pun menambahkan untuk ke depannya pemerintah akan membangun fasilitas seperti dermaga tambat dan dermaga apung, jalan setapak dan toilet toilet.

“Ke depan yang pertama disini kita akan bangun fasilitas umum sarana prasarana, seperti dermaga tambat, dermaga apung, gazebo, jalan setapak serta toilet,” pungkasnya. (Vil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed