oleh

Bupati Supit Berikan Bantuan Rasta ke 321 Kepala Keluarga

-NUSTAR-96 views
BERIKAN: Tampak Bupati Sitaro Tony Supit saat memberikan bantuan Rasta kepada salah satu penerima. (ist)

SITARO–Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro Tony Supit menghadiri Sosialisasi Bantuan Sosial (Bansos), Pangan Beras Sejahtera (Rastra) dan bantuan pangan non tunai tahun 2018 di Kelurahan Tarorane, Kecamatan Siau Timur, Selasa (27/2) tadi.

Dimana, Bantuan Rasta tersebut merupakan program pemerintah pusat yang dicanangkan untuk menyasar masyarakat tidak mampu.

Dalam sambutanya, Bupati menjelaskan ada 511 Kepala Keluarga (KK) yang sedianya akan menerima Rastra. Namun yang hadir hanya 321 KK.

“Tiap KK menerima 10 Kg. Syukurlah tahun ini tidak dipungut biaya alias gratis. Karena tahun sebelumnya, seingat Rastra ini harus dibayar Rp 1.600 sampai 2.000 per 1 kilonya,” katanya.

Supit mengungkapkan, program Rastra ini sasaranya untuk membantu masyarakat yang tidak mampu.

“Karena program dari presiden ini diadakan setiap tahun, tapi karena kita daerah kepulauan jadi agak terlambat,” ungkapnya.

Buoati menyarankan, jika ada laporan terkait penyelewengan dalam bantuan Rasta ini secepatnya dilaporkan kepada Bupati atau Kepala Bagian Ekonomi Pemkab Sitaro.

“Jika ada yang menjanggal secepatnya di laporkan,” tambahnya

Terpisah, Hengky salah satu warga penerima Rastra mengaku sangat senang menerima bantuan dari pemerintah ini.

“Jelas terbantu, saya sangat senang sekali, karena melihat situasi yang ada saat ini kami sangat terbantu. Harapan saya kegiatan ini dilakukan secara terus menerus.” tandasnya (Jen)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed