oleh

Kunker di Kota Balikpapan, DPRD Bolmong Berbagi Ilmu Terkait Konsep E-Planning

-ADVETORIAL-210 views
BERKUNJUNG: Tampak gabungan personil DPRD Bolmong ketika berada di Kantor DPRD Kota Balikpapan. (ist)

LOLAK–Personil DPRD Bolmong yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Bolmong Ir Kamran Muchtar menyambangi Kota Balikpapan. Dimana agenda Kunjungan Kerja (Kunker) tersebut untuk melakukan sharing tentang penerapan E-planning serta pengelolaan pariwisata.

“Ada dua yang menjadi agenda Kunker kita di Kota Balikpapan. Yakni, DPRD Balikpapan dan Bappeda Balikpapan,” kata Kamran Muchtar ketika dikonfirmasi.

Lanjutnya, untuk Kunker di Bappeda Balikpapan pihaknya melakukan sharing terkait penerapan E-Planning.

“Setelah melakukan sharing, ternyata di Balipapan juga baru menerapkan E-Planning. Jadi Kabupaten Bolmong dan Kota Balikpapan itu sama, aplikasi E-Planning ini hal yang baru. Kita saling tukar pikiran disitu,” jelasnya.

SAMBANGI: Tampak gabungan personil DPRD Bolmong saat berada di Kantor Bappeda Kota Balikpapan.

Kamran mengungkapkan, pihaknya juga sharing terkait penerapan Peraturan Daerah (Perda) Sarang Burung Walet.

“Tapi ini baru bersifat sharing dan mencari inspirasi untuk menayakan terkait Perda tersebut. Jika kedepanya Kabupaten Bolmong akan membuat Perda Sarang Burung Walet kami sudah ada konsep,” ungkapnya.

Dirinya juga mengapresiasi sambutan dari Bappeda serta DPRD Balikpapan yang sangat bersahabat.

“Terkait pengembangan Pariwisata juga kami konsultasikan. Karena Kota Balikpapan terkenal dengan tempat wisatanya yang banyak memberikan berkontribus PAD bagi Kota Balikpapan. Untuk Kabupaten Bolmong banyak potensi wisata tapi belum banya memberikan dampak bagi daerah kita,” terang Kamran.

KONSULTASI: Tampak suasana saat gabungan personil DPRD Bolmong ketika melakukan konsultasi di Kantor DPRD Kota Balikpapan.

Senada, Anggota DPRD Bolmong dari Komisi I Mohammad Syafrudin Mokoagow menambahkan, dalam kunjungan tersebut pihaknya juga belajar banyak terkait kiat-kiat dari DPRD Bolmong untuk mengembangkan pariwisata di daerah tersebut.

“Yang kami belajar disini adalah pengelolaan pariwisatanya yang sangat berkontribusi bagi daerah. Selain itu juga peningkatan ekonomi masyarakat. Banyak turis-turis yang datang disini karena potensi pariwisatanya. Itu yang kami sharing disini,” jelasnya Mat sapaan akrabnya.

Dirinya berharap apa yang didapat dari Kunker di Kota Balikpapan bisa memberikan dampak positif bagi kesejahteraan Kabupaten Bolmong.

“Banyak yang kami dapatkan dalam Kunker kali ini. Semoga bisa berguna bagi kami untuk membangun Bolmong lebih baik kedepanya,” tutupnya. (Adve)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed