oleh

Maret Mendatang, 18 Jabatan Eselon II Dilelang

-BOLMONG-384 views
Aldi Pudul (ist)

LOLAK–Pemkab Bolmong tengah mematangkan lelang 18 jabatan eselon II. Hal ini dilakukan, menyusul 18 SKPD yang masih dijabat Pelaksana Tugas Harian (Plt).

Sekretatis Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong Aldy Pudul mengungkapkan, lelang jabatan tersebut rencananya akan digelar pada bulan Maret 2018 mendatang. Sehingga, lelang jabatan kali ini untuk menilai para pejabat yang benar-benar mampu melaksanakan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat.

“Lelang jabatan disebut sebagai program sistem promosi PNS terbuka. Program lelang merupakan salah satu dari Sembilan Program Percepatan Reformasi Birokrasi,” kata Pudul diruang kerjanya, kemarin.

Lanjut Pudul, promosi dengan sistem terbuka dilakukan untuk menjamin para pejabat struktural memenuhi kompetensi jabatan yang diperlukan oleh jabatan tersebut.

“Sistem lelang jabatan dapat memfasilitasi percepatan pembentukan tantanan pemerintahan yang semakin bersih, makin transparan dan makin berwibawa,” terangnya

Dirinya menuturkan, masing-masing jabatan harus diwakili tiga orang pejabat untuk mengikuti lelang tersebut.

“Kurang lebih 54 pejabat Bolmong akan bersaing memperebutkan jabatan eselon II,” tuturnya.

Pudul menambahkan, pihaknya baru selesai membuat standar kompetensi manajerial dan kompetensi teknis jabatan yang akan di lelang.

“Jadi para pejabat eselon II dan eselon III yang memenuhi syarat kepangkatan dapat mendaftar,” tandasnya.

Sebelumnya juga, Sekda Bolmong Tahlis Gallang mengaku masih mempersiapkan lelang jabatan untuk eselon II.

“Salah satu alasan untuk dilaksanakan lelang jabatan, dikarenakan pada rolling yang dipimpin bupati untuk posisi eselon II semuanya masih bersifat Plt,” katanya

“Sistem lelang jabatan ini, Insya Allah dapat memfasilitasi percepatan pembentukan tantanan pemerintahan yang semakin bersih, makin transparan dan makin berwibawa,” tambah Tahlis. (yrl)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed