oleh

Lapas Manado Menggebrak Lewat Tinju

-MANADO-324 views
HENTAK: Kepala Lapas Manado Sulistyo Wibowo (tengah) bersama Billy Mangantang sebelum tampil di Kejurnas, Selasa (12/3). (ist)

MANADO-Program pembinaan buat Warga Binaan benar-benar berjalan kondusif di Lembaga Pemasyarakatan Manado di Tuminting. Potensi Warga Binaan dimanfaatkan betul, terutama untuk mengejar prestasi bila memang layak dan pantas diorbitkan.

Salah satunya adalah bakat-bakat Warga Binaan yang dinilai bisa mengharumkan nama Lapas Tuminting, kendati dengan segala keterbatasan yang ada. Buktinya, adalah kehadiran wakil Lapas Tuminting dalam Kejurnas Tinju yang tengah menghentak Kota Tomohon.

Menurut Ka Lapas Tuminting, Sulistyo Wibowo, dalam Kejurnas di Kota Bunga itu, Lapas mengikutsertakan seorang petinju atas nama Billy Mangantang yang turun di kelas Elite Man 68 Kg.

“Kami tentu berharap, Billy bisa melangkah jauh dalam ajang ini, untuk mengharumkan nama Lapas,” kata Sulistyo yang terus memaksimalkan bakat-bakat terpendam Warga Binaan di Lapas.

Kehadiran Warga Binaan atas nama Adrian Runtulalo yang dikenal sebagai pelatih kondang dari Sulut memberikan spirit lebih dalam etape pembinaan tinju di Lapas.

Ka Lapas menambahkan, usai Kejurnas dengan pembinaan berjenjang yang tengah digenjot untuk menghadapi berbagai turnamen lanjutan.

“Tentuntya untuk kejuaraan berikut, nada lebih banyak wakil dari Lapas yang dikutsertakan,” tekad Ka Lapas yang didampingi Kasubsi Registrasi Hendra Lumatauw.

Menurut Sulistyo, Lapas Manado ke depan, bukan hanya mengorbitkan potensi tinju, namun juga kegiatan-kegiatan yang memberikan nilai tambah buat Warga Binaan.

“Jangan, dikira mereka yang dipenjara adalah orang-orang buangan, karena banyak bakat terpendam yang mereka miliki. Jika kita melakukan pendekatan kekeluargaan, maka pasti akan mereka mengeluarkan kemampuan mereka. Kini, tinju, berikut banyak lagi yang diberdayakan untuk diberikan kesempatan unjuk kebolehan,” pungkasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed