oleh

Rumah Milik Keluarga Tambahingide Ludes Dilahap Api

-HUKRIM-114 views
BERUPAYA: Tampak salah satu petugas pemadam kebakaran saat berupaya memadamkan api yang sudah terlanjur membesar. (Foto:Ipank/SK)

MANADO-Kebakaran terjadi di Kelurahan Ranomut, Lingkungan IV Kecamatan Paal Dua. Kali ini si jago merah melahap habis rumah keluarga Tambahingide-Tatara pada Selasa (6/3/2018) sekitar pukul 09.00 Wita atau jam 9 pagi tadi.

Beruntung tidak lama kemudian mobil Dinas Pemadam kebakaran Kota Manado langsung mendatangi lokasi kejadian dan memadamkam api. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, karena saat kebakaran terjadi, penghuni rumah semuanya sedang keluar rumah, kerugian materil di perkirakan mencapai jutaan rupiah.

Stanley Balaati salah satu tentangga mengaku kaget api langsung cepat melahap rumah tersebut.

“Saat kejadian kita kurang da takage lia api so manyala, depe sumber dari kamar muka. (Waktu kejadian, saya kaget api sudah menyala, sumber api dari kamar depan),” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kecamatan Paal Dua Glend Kowaas mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado lewat Dinas Sosial (Dinsos) akan segera bertindak cepat , untuk membantu meringankan beban keluarga dengan memberikan bantuan tanggap bencana. Selanjutnya lewat proposal yang diajukan keluarga akan ada bantuan untuk pemulihan rumah.

”Pemkot lewat Dinsos akan memberikan bantuan tanggap bencana untuk meringankan beban keluarga, selanjutnya keluarga tindaklanjuti dengan mengajukan proposal pada Pemkot Manado untuk di berikan bantuan pemulihan,” tandasnya.

Perlu diketahui bersama, sampai berita ini diturunkan belum diketahui pasti penyebab pasti kebakaran. (Irv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed