oleh

Sekda Sitaro Buka Forum Konsultasi Publik

-NUSTAR-2.087 views
SAMBUTAN: Tamoak Sekda saat membawakan sambutan pada forum Konsultasi Publik. (Foto:Jenly/SK)

SITARO–Plt Sekda Kabupaten Kepulauan Sitaro Drs Herry Bogar MM membuka Forum Konsultasi Publik dalam rangka penyempurnaan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2019, di Auditorium Kantor Bupati Sitaro, Selasa (06/03), kemarin.

Dimana, Forum ini pada dasarnya merupakan suatu cara mekanisme dan proses melibatkan publik dalam pengambilan keputusan dan perumusan arah kebijakan pemerintah daerah.

Dalam sambutannya Bogar meminta pemerintah daerah selalu melibatkan masyarakat dalam setiap kebijakan yang diambilnya.

“Sejatinya publik telah memberikan mandat kepada pemerintah daerah untuk mengambil keputusan dan merumuskan arah kebijakan. Namun bukan berarti pemerintah daerah dapat bertindak semena-mena menetapkan arah kebijakan tanpa sepengetahuan keterlibatan publik sebagai pebmeri mandat,” katanya

Lanjutnya, forum ini digelar dengan tujuan untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kepulauan Sitaro Tahun 2019.

“RKPD merupakan pedoman bagi seluruh Perangkat Daerah dalam menetapkan Rencana kerja (Renja) Perangkat Daerah berdasarkan prioritas program/kegiatan, menjadi acuan bagi seluruh pelaku pembangunan didaerah, menjadi pedoman dalam penyusunan APBD 2019,” ungkpanya

“Serta menciptakan kepastian kebijakan yang merupakan komitmen pemerintah daerah dan masyarakat sebagai pendukung dan pelaku pembangunan,” tambah Bogar. (Jen)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed