oleh

Usai Dekorasi, YB Pelaku Curanik Diringkus Resmob Tikala

-HUKRIM-157 views
TAK BERKUTIK: Tampak YB alias Yudha saat diringkus Tim Resmob Tikala. (ist)

Manado–Pelaku pencurian barang electronik (curanik), yang sering kali beraksi di seputaran Kota Manado akhirnya berhasil dilumpuhkan Kepolisian Resmob Polsek Tikala. Lelaki berinisial YB alias Yudha (33) warga Desa Kolongan, Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara, yang kesehariannya bekerja sebagai pegawai salon ini ditangkap saat berada di Pelabuhan Manado, pada Minggu (11/3/2018) sekitar 11.00 Wita.

Berdasarkan informasi yang berhasil dirangkum, penangkapan itu berawal saat Tim Resmob Polsek Tikala dibawah pimpinan Ipda Iyudi Hartanto, menerima laporan dari masyarakat pada Kamis (8/3/2018) lalu, dimana telah terjadi kasus pencurian handphone di Lapangan Maesa.

“Berdasarkan laporan No : LP/ 60 / III / 2018/ Polsek Tikala, kami langsung bergerak mencari keberadaan pelaku. Alhasil pelaku dapat kami amankan di Pelabuhan Manado usai membuat dekorasi pernikahan di pulau Bunaken,” ujar Hartanto.

Kemudian saat dilakukan pengembangan, ditemukan 2 hp Samsung j5, 2 hp Samsung j2, 1 hp Xiaomi, 1 hp Samsung V, 1 hp Lenovo, 1 hp Samsung j3, bersama 1 unit sepeda motor Yamaha Mio J yang dipakai pelaku untuk melakukan pencurian.

“Lokasi aksi pencurian untuk sementara yang sudah dideteksi sesuai dengan pengakuan pelaku yakni, di Lapangan Tikala sebanyak 4 kali, Lapangan Kampus Unsrat 2 kali, Boulevard 2 kali, Lapangan Maesa Tikala 1 kali, Mantos 1 kali,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolsek Tikala AKP Taufik Arifin membenarkan adanya penangkapan tersebut, “saat ini pelaku sedang diperiksa oleh penyidik dan akan segera diproses sesuai hukum yang berlaku,” pungkasnya. (Irv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed