oleh

Wagub: Jika Jalani Ukhuwah Wataniyah, Rasanya Surga Pindah di Sulut

SAMBUTAN: Tampak Wagub Sulut Steven Kandouw saat memberikan sambutan pada Safari Ramadhan Pemprov Sulut di Kompleks Perkampungan Islam Ulu Siau tepatnya di Masjid Al-Jihad Ulu. (ist)

MANADO–Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Steven Kandouw melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Kepulauan Sitaro. Kunker tersebut dirangkaian dengan Safari Ramadhan Pemprov Sulut yang bertempat di Kompleks Perkampungan Islam Ulu Siau tepatnya di Masjid Al-Jihad Ulu, Selasa (22/5), kemarin.

Wagub Steven dalam sambutannya mengungkapkan, sebagai umat yang baik, ukhuwah keislaman persaudaraan di Kepulauan Sitaro harus betul-betul dijaga terutama di Ulu Siau.

“Ini harus berjalan bersama, persaudaraan kebangsaan atau Ukhuwah Wataniyah. Jika kita jalani dengan baik rasa-rasanya surga itu sudah pidah di Sulut, di Siau Tagulandang Biaro terutama Ulu Siau,” ungkapnya.

Wagub mengajak kepada seluruh umat Muslim yang berada di Sitaro untuk bersama-sama menjaga baik ajaran agama. Bukan hanya saudara Muslim namun semua agama, karena Sulut merupakan Rolermode/percontohan provinsi paling toleran di Indonesia.

“Pak Gubernur kita mempunyai jargon Torang Samua Ciptaan Tuhan yang sebelumnya juga ada Torang Samua Basudara. Artinya tidak hanya sesama makhluk hidup namun juga dengan alam semesta yang juga ciptaan Tuhan kita harus menjaga,” tuturnya.

“Paling fenomena, Torang Samua Ciptaam Tuhan mempunyai makna sangat mendalam yang jika dikorelasi itu Hablumminannas dan Hablumminanallah yang hubungan antara sesama manusia dan juga hubungan dengan Tuhan. Karena persaudaraan kebangsaan itu nomor satu,” tambah Wagub. (yrl)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed