oleh

Ikuti Parade Nusantara di Jambore Nasional, Lesly Kenakan Pakaian Adat Bolmong

MANADO–Ketua Tim Penggerak PKK Bolmong Lesly Lanny Kaligis bersamai Ketua TP-PKK Sulut Ny Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan, serta Wakil Ketua TP PKK Sulut Ny dr. Kartika Kandouw-Tanos menghadiri Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-46 dan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2018.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut diisi dengan berbagai kegiatan pokok, yakni Pameran Produk Hasil Karya Kader PKK, Parade Nusantara, Talkshow, Lomba Penyuluhan dan Api Unggun, dan kegiatan tersebut dipusatkan di Hotel Mercure Ancol Jakarta.

Dimana pada Parade Nusantara yang diikuti seluruh Kader PKK Se-Indonesia, srikandi Bolmong ini memakai pakaian khas Bolmong.

“TP-PKK Sulut mengukir prestasi dalam kegiatan ini, yakni menerima Empat penghargaan serta mendapat juara Dua Busana terbaik dalam lomba Defide Parade Nusantara,” kata Lesly pagi tadi.

Selain itu, lanjut Lesly TP-PKK Bolmong membawa produk unggulan Kabupaten Bolmong pada Jambore PKK Nasional.

“Salah satunya kacang goyang. Kacang goyang asli dari Bolmong ini habis terjual saat di pameran. Pada intinya, kami merasa bangga menampilkan produk unggulan serta pakaian khas beberapa daerah yang berada di Provinsi Sulut dalam iven nasional seperti ini,” ungkapnya.

Lesly berharap kedepanya TP-PKK Sulut terus memberikan prestasi di iven besar seperti ini.

“PKK telah menunjukan kontribusi nyata dalam mengharumkan nama Provinsi di kanca nasional. Mudah-mudahan kedepanya PKK lebih baik lagi, dalam menopang roda pemerintah,” tandasnya.

Sekedar informasi, acara ink yang dihadiri dibuka secara langsung oleh Presiden RI Joko Widodo selain itu hadiri juga Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Presiden Kelima Ibu Megawati Soekarnoputri, Mendagri Tjahjo Kumolo dan Ketua Umum TP PKK Pusat Ibu Erni Guntarti Tjahjo Kumolo. (yrl)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed