oleh

Inilah Sosok Pejuang Ratusan RTLH Bolmong

LOLAK–Ketua DPRD Bolmong Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling SE MM mempunyai andil besar dibalik program Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) di 200 Desa dan 2 Kelurahan.

Dimana, berawal dari tahun 2016 lalu, Welty yang juga anggota DPRD dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), memperjuangkan anggaran sebesar 6 miliar sebagai dana sharing dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk program ini.

“Tahun 2016 saya perjuangkan anggaran untuk program RTLH di Bolmong 6 miliar,” ujarnya.

Dia menjelaskan, aggaran RTLH berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), Dana Alokasi Khusus (DAK) diperuntukan pada 200 rumah warga.

“Karena saya melihat program ini sangat membantu masyarakat, maka kita siapkan Rp6 miliar sharing APBD,” katanya.

Hingga saat ini, diperkirakan, rumah warga yang terbangun di Bolmonh melalui program RTLH yang diperjuangkan Ketua DPRD, mencapai ratusan unit.

“Semua dilakukan untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan mendapat tempat tinggal yang layak. Ini sangat membantu masyarakat,” jelasnya, Selasa (22/01).

Perjuangan Welty ini, dilakukan pada masa Bupati Hi Salihi B Mokodongan, Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk STh MM, Kepala Dinas Pekerjaan Umum di jabat oleh Ir Norma Makalalag dan Sekertaris Daerah Ashari Sugeha.

“Kini semua masyarakat bolmong bisa merasakan manfaat dari program yang kami perjuangkan untuk kepentingan rakyat. Ini semua tidak lepas dari adanya visi dan misi yang sama untuk rakyat bolmong,” ungkapnya.

Bahkan, dengan adanya program RTLH ini, ikut memberi andil juga pada program Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Operasi  Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODKS).

“Program RTLH mampu memberi andil dan mendukung penuntasan kemiskinan di daerah. Ini sejalan dengan program ODSK di Sulut,” tandas Welty. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed