oleh

Tingkatkan Pelayanan, Pemkot Manado Buka Perekrutan PPPK

MANADO–Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan memenuhi kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemkot Manado membuka rekrutmen Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Hal tersebut sebagaimana disampaikan Walikota Manado GS Vicky Lumentut melalui Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Corry Tendean.

“Berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor : B/332/FP3K/M.SM.01.00/2019 tanggal 4 Februari 2019 Perihal, Pengadaan PPPK Tahap I Tahun 2019, maka Pemerintah Kota Manado diberikan kesempatan melaksanakan perekrutan PPPK untuk jabatan Guru dan Penyuluh Pertanian dari Tenaga Honorer Eks Kategori II (TH Eks K-II) yang ada dalam database BKN serta memenuhi persyaratan Peraturan Perundang-Undangan sejumlah 58 orang,” terang Tendean.

Dirinya membeberkan terkait syarat dan ketentuan dalam perekrutan PPPK.

“Guru sejumlah 52 orang; dan Penyuluh Pertanian sejumlah 6 orang, terdiri dari, Penyuluh Pertanian berasal dari TH Eks K-II sejumlah 0 orang; dan Penyuluh pertanian berdasarkan SK menteri Pertaniandan/atau MoU/Nota Kesepahaman antara Kementerian pertanian dengan Pemerintah Daerah sejumlah 6 orang,” bebernya.

Tendean menambahkan, mengingat pendaftaran dilaksanakan secara online melalui laman http://sscasn.bkn.go.id dan untuk memaksimalkan pelaksanaan kegiatan dimaksud, maka Pemerintah Kota manado melalui BKPSDM akan melaksanakan pendampingan (helpdesk) bagi peserta yang akan melakukan proses pendaftaran.

“Peserta agar membawa berkas, berupa Ijasah terakhir, KTP/KK, Pas foto 3×4 serta Transkrip Nilai,” tandasnya. (yrl)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed