oleh

Polres Minut Sambut Pimpinan Baru

MINUT–Kepolisian Resort (Polres), Minahasa Utara resmi berganti pimpinan, dari Kapolres lama AKBP Alfaris Pattiwael MH SIK ke Kapolres baru AKBP Jefri Roland Parulian Siagian SIK.

Dimana, setelah dilantik Kapolda Sulut Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto SH MSi beberapa waktu lalu di Mapolda Sulut, kini jajaran Polresta Minut melakukan acara penyambutan Welcome N Farewell di Mako Polresta Minut, Senin (11/2) tadi.

Dari pantuan wartawan suarakawanua.com kedatangan Kapolres baru disambut dengan tarian khas Minahasa. Selanjutnya, dilakukan laporan kesatuan dan penandatangan penyerahan jabatan, dan dilanjutkan dengan acara farewell kepada AKBP Alfaris Patiwael dan keluarga di halaman Mantor Polres Minahasa Utara.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Alfaris Patiwael mengungkapkan, dalam rentang waktu 1 tahun 8 bulan 21 hari dirinya memimpin kepolisian Minut banyak kenangan yg dialami, baik suka dan duka.

“Hal-hal yang tidak berkenan selama saya menjabat kiranya di kuburkan di polres Minahasa Utara. Hal-hal positif dapat dilanjutkan terus dan dikembangkan. semua yang baik dan tidak baik biar menjadi cerita indah yang nanti di kenang di Polres Minahasa Utara,” ungkapnya.

“Saya ucapkan selamat datang di Polres Minahasa Utara kepada AKBP Jefry Roland Parulian Siagian SIK. Kiranya dapat melaksanakn tugas dan amanah kepada Tuhan yang Maha Esa dan Polri,” tambah Patiwael.

Sementara itu, Kapolres baru AKBP Jefry Roland Parulian Siagian SIK mengucapkan yerima kasih untuk penyambutan yang diberikan kepadanya. Dirinya meminta kerjasama dari semua pihak, serta melanjutkan program-program yang dilakukan.

“Selamat bapak Alfaris untuk jabatan yang baru di MINWA Korps Mahasiswa Waketbinminwa STIK Lemdiklat Polri, saya yakin akan lebih sukses dan lebih baik lagi. Dan apa yang dicita-citakan semakin sukses. kita doakan beliau, semoga Tuhan memberkati kita semua,” terang Siagian.

Di tempat terpisah. Acara Kenal Pamit Kapolres di gelar di Sutan Raja Hotel, Jl. Manado – Bitung, Watutumou II, Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara.

Bupati Minahasa Utara Vonnie Aneka Panambunan (VAP) dalam sambutanya, mengucapkan banyak terimah kasih kepada AKBP Alfarits Pattiwael yang selama ini telah bahu-membahu menjaga stabilitas dan keamanan di Minut.

“Semoga di tempat yang baru beliau selalu dilindungi Tuhan dalam melaksanakan tugas, doa saya selalu beserta Kapolres dan keluarga. bekerjalah dengan sungguh-sungguh di tempat yang baru. Selamat datang kepada Kapolres baru, kiranya Kapolres yang baru bisa membantu saya dalam memajukan Minahasa Utara. Kita buat Minut lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya,” kata Bupati VAP.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Minut Berty Kapojos, perwakilan dari Pengadilan Negeri dan Pengadilan Tinggi Minut, Perwakilan Kodim Minut-Bitung, Komisioner KPU Minut, Jajaran dan Staff Pemkab Minut, Ibu-ibu Bhayangkari, Staff bersama jajaran Polres Minut, serta Toko adat dan masyarakat.

Perlu diketahui bersama, AKBP Alfaris Pattiwael MH SIK sebelumnya menjabat Kapolres Minut, mendapat Promosi sebagai P.S Kasubbagminwa Korps mahasiswa Waketbidminwa STIK Lemdiklat Polri. Sementara AKBP Jefri Roland Parulian Siagian SIK berdarah Batak ini, sebelumnya menjabat Kapolres Kepulauan Seribu, dan kini menjabat Kapolres Minut. (Irv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed