oleh

Sekda Pangemanan Sosialisasikan Program Kerja Pemkot Bitung di Pulau Lembeh

BITUNG– Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs. Audy Pangemanan mensosialisasikan berbagai program kerja Pemerintah Kota Bitung tahun 2019 digelar di Kantor Camat Lembeh Utara, Pulau Lembeh, Rabu (12/6).

Salah satu program yang disampaikan adalah percepatan pelaksanaan persertpikatan tanah di Pulau Lembeh. Indikasi realisasi program itu dapat dilihat dari keseriusan Pemerintah Kota Bitung yang terus bersinergi dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) kota Bitung.

“Pak Wali sudah membicarakan hal ini bersama kepala kantor BPN kota Bitung beberapa waktu yang lalu dan diusahakan selesai tahun ini,” kata Pangemanan.

Lanjutnya Untuk lancarnya proses ini, Pangemanan menjelaskan pentingnya kontribusi dan kerja sama dari semua pihak termasuk masyarakat yang ada di Pulau Lembeh,”Proses pensertipikatan tanah ini akan diprioritaskan bagi mereka yang sudah memiliki KTP, untuk itu bagi masyarakat Lembeh yang belum memiliki KTP segera lakukan pengurusan,” ungkpanya

Pangemanan juga mengingatkan pentingnya peran pemerintah dalam mensosilisasikan program kesejahteraan kepada masyarakat dalam tingkat berjenjang. Ia menginstruksikan para Camat dan Lurah untuk menyampaikan hal ini kepada para kepala lingkungan/RT selanjutnya disampaikan kepada masyarakat dengan jelas,”Walaupun Pemerintah telah berupaya semaksimal mungkin menyiapkan program-program mensejahterakan masyarakat, tapi jika tidak tersampaikan dengan benar kepada masyarakat pasti tidak ada yang akan memanfaatkannya,” pungkasnya.

Turut hadir Kepala Kantor BPN Kota Bitung Hendro Robertus Motulo, para Asisten, Camat Lembeh Utara dan para Lurah se-Kecamatan Lembut. (yrl)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed