oleh

Diduga Sarat Muatan Politik Pergantian Hukum Tua Sarawet, Najoan : Tidak Benar Itu

 

 

Minut–Pergantian pelaksana tugas (plt) hukum tua desa Sarawet Kecamatan Likupang Timur (Liktim) menimbulkan pertanyaan. Pasalnya plt hukum tua lama Okatavianus Maramis mendapatkan informasi via telepon dari Camat Liktim perihal pemberhentiannya, pada Rabu (24/7/2019) pagi, yang mana beliau akan diganti oleh pejabat yang baru hari itu juga.

Diduga kuat pergantian ini sarat akan muatan politik atau kepentingan lainnya. Mengingat jarang sekali terjadi pergantian pejabat mendadak semacam ini. Memang akhir-akhir ini di Minut marak terjadi pergantian plt hukum tua atau pun perangkat desa yang lain secara mendadak.

Kepala dinas (Kadis) Sosial serta Pemberdayaan Mssyarakat Desa (PMD) Boby Najoan saat dikonfirmasi, membatah segala penyataan yang ada. ” Ini memang pergantian biasa, tidak ada muatan politik ataupun kepentingan lainnya. Kalau untuk pemberhentian plt Hukum Tua Sarawet, itu sudah di beritahukan ke Camat Liktim sejak beberapa hari,” jelas Najoan.

Diketahui, pelantikan plt hukum tua desa Sarawet dilaksanakan di Gedung sebaguna Dinsos dan PMD, pada Rabu (24/7/2019) sekitar pukul 14.00 Wita atau berselang kurang lebih 6 jam sejak diberitahukan pemberhentian sabagai plt kepada hukum tua yang lama. (Ipang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed