oleh

Lesly: Ibu Rita Tampil Cantik Gunakan Baju Adat Bolmong

LOLAK—Kabupaten Bolmong patut berbangga. Karena dalam kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke – 47 yang digelar di Kota Padang Sumatera Barat kemarin, baju adat Kabupaten Bolmong dipilih sebagai keterwakilan Sulawesi Utara, untuk digunakan dalam perlombaan Fasion Show. Menariknya juga, model dalam fasion tersebut yakni Ketua TP- PKK Provinsi Sulawesi Utara Ny Ir Rita Tamuntuan yang merupakan Istri tercinta dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey.  Baju adat tersebut biasa disebut dengan Pakaian Salu yang melambangkan harkat dan martabat dari seorang wanita. Tentunya, ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Bolmong. Karena pakaian adat tersebut dibawah dan ditampilakan diajang tingkat nasional oleh Istri dari Gubernur Sulut. Aksi yang ditampilkan  juga oleh Ibu Rita  diatas panggung mendapat sambutan hangat dari seluruh hadirin. Mereka bertepuk tangan dan banyak juga yang memperhatikan dengan detail busana dan aksesoris yang dikenakan.
“Ibu Rita terlihat cantik. Pada kesempatan tersebut  ibu juga tampil terlihat anggun. Apalagi pakaian yang digunakan sangat cocok dengan ibu. Tentunya mendapat perhatian dari banyak orang,” jelas Ketua TP PKK Kabupaten Bolmong Ibu Lesly Lanny Kaligis yang merupakan istri dari Wakil Bupati Bolmong Yanny R Tuuk saat menghadiri kegiatan HKG, kemarin.
Ia juga mengatakan sebagai Ketua TP PKK Bolmong tentunya sangat berbangga dengan dipilihnya pakain adat Bolmong oleh Ibu Gubernur. Dengan begitu pakaian adat Kabupaten Bolmong dapat di kenal oleh banyak mayarakat, serta dapat dikenal di kalangan nasional maupun ketingkat internasional. “Kami sangat berbangga dan mengucapkan terimah kasih yang setinggi-tingginya kepada Ibu Rita karena sudah memilih Pakain Salu sebagai pakain yang tampilkan dalam ajang tersebut,” tandasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed