oleh

Kementrian Pariwisata Sosialisasikan Gerakan Sadar Wisata di Likupang

Minut–Perkembangan sektor wisata di Kabupaten Minahasa Utara terus digenjot pemerintah, Kawasan KEK Likupang saat ini telah menjadi Bali baru dan salah satu dari lima Daerah super prioritas bersama Labuan Bajo, Borobudur, Danau Toba dan Mandalika.

Demi meningkatkan kenyamanan wisatawan yang akan berkunjung, Kementrian Pariwisata melalui program gerakan sadar wisata melakukan sosialisasi guna memberikan penyiapan sumber daya manusia (SDM) kepada masyarakat untuk menciptakan iklim yang kondusif kepada wisatawan.

Kasubbid sadar wisata Kementrian Pariwisata RI ibu Arum Damarintias saat diwawancarai awak media, Rabu (28/8/2019), mengatakan, masyarakat dalam hal ini sebagai bagian dari sistem penta helix wajib memberikan pelayanan yang prima kepada wisatawan.

“Masyarakat harus menciptakan iklim yang kondusif agar wisatawan merasa aman. Penyediaan makan minum yang sehat di kios-kios atau tempat makan, menyediakan tempat MCK yang layak, bersih dan kerinng. Hal itu mesti dan harus dilakukan, supaya tidak ada wisatawan yang enggan untuk datang lagi kemari. Selain itu juga perlu dihadirkannya home stay dan desa wisata, agar supaya wisatawan tidak perlu jauh- jauh mencari tempat menginap, disamping itu juga dapat memberikan manfaat pemasukan kepada masyarakat pengelolah home stay,” jelas Arum. (Ipang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed