oleh

Baru Sebulan Dikerjakan Proyek Puluhan Miliar Rusak, LSM : Harus Bongkar

Minut–Proyek Preservasi Jalan Manado-Likupang-Bitung yang menelan anggaran seberar Rp 58.211.985.000 yang bersumber dari APBN 2019 diduga dikerjakan asal-asalan oleh Kontraktor pelaksana PT Monalisa Jaya.

Dari nominal diatas, dengan pekerjaan yang amburadul sudah bisa disimpulkan kalau bandrol anggaran yang sangat besar itu jelas-jelas membuat rakyat sedih, terbebani dari pajak yang disetor ke pemerintah namun disalahgunakan oleh oknum-oknum tertentu.

Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Sulut Corruption Watch (SCW) Novie Ngangi angkat bicara, menurutnya pihak kontraktor PT Monalisa Jaya dalam pekerjaannya memang tidak beres, terhitung sudah dua pekerjaan yang dikerjakan kontraktor tersebut amburadul alias asal-asalan.

“Saya sempat pantau pekerjaan mereka, sebelumnya pekerjaan jembatan yang berada di Desa Kokoleh II yang menelan anggaran hanya sebesar 3 Miliar lebih dikerjakan tidak sesuai spek, hasilnya menjadi temuan BPK. Apalagi ini dengan nominal puluhan miliar rupiah. Ini seharusnya menjadi tolak ukur dari pihak BPJN yang telah menunjuk kontraktor “Nakal” dalam mengerjakan proyek puluhan miliar rupiah, saya tekankan pekerjaan ini harus di bongkar karna jelas tidak sesuai spesifikasi dilapangan, pihak BPJN dinilai cuek menyikapi pekerjaan ini, apalagi Kepala Satuan Kerja ( Satker) wilayah I Yuli Luntungan yang notabennya warga Likupang dinilai tidak ambil pusing perihal pekerjaan yang dilakukan diwilayahnya, jelas Ngangi.

Tambahnya, saya menghimbau kepada pemerintah daerah maupun pemerintah provinsi serta pihak-pihak penegak hukum untuk dapat mengusut pekerjaan yang bisa menimbulkan kerugian negara.

(Ipang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed