oleh

Dinas PUPR Bolmut, Gondok Revisi Perda RTRW

BOROKO– Pemda Bolmut melalaui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bolmut mulai menggodok revisi Peraturan Daerah (Perda) RTRW.

Mengingat banyak investor yang ingin menanamkan modal di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) cukup besar. Akan tetapi masih terhambat dengan Perda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW). Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum PUPR Rudini Masuara, ST. Selasa (1/10) 2019.

Menurut Rudini, saat ini perkembangan RTRW sudah tidak sesuai dengan kondisi Bolmut,  karena dalam perkembangannya terjadi perubahan kebijakan nasional yang mempengaruhi pemanfaatan ruang. Selain itu, terdapat beberapa pasal yang dapat menghambat Investasi daerah

“Karena tahun ini sudah lima tahun, dan sudah mendapat persetujuan Pemprov Sulut, maka revisi perda RTRW akan kami ajukan dan dibahas bersama DPRD. Biarlah dokumen menjadi lancar pembahasannya sehingga ditahun 2020 nanti Perda RTRW sudah bisa dimanfaatkan utamanya bagi para  investor yang akan berinvestasi,” tutur Rudini.

Rudini mengungkapkan, banyak investor yang berkeinginan menanamkan investasi di Bolmut, namun selain ketersediaan aliran listrik yang belum memadai, salah satu penghambat utamanya adalah kepastian regulasi yang diatur dalam RTRW, sehingga wajib hukumnya revisi Perda tata ruang.

“Untuk listrik bagi kami bukan lagi soal, sebab pembangunan PLTU berkapsitas 2X50 MW di Desa Binjeita II sedang dalam tahap pengerjaan. Saya kira hambatannya kedepan adalah RTRW jika tidak secepatnya dilakukan revisi”, terang Rudini. (Ipul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed