oleh

Tinjau Lokasi, Menpar Berharap Bulan Ini PP Untuk KEK Likupang Ditandatangani

Manado–Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan menyambut kedatangan Menteri Pariwisata RI Arief. Menteri Arif datang berkunjung ke Sulut dalam rangka pengecekan realisasi dan implamentasi pembuatan sarana insfratruktur penunjang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang, Senin (7/10/2019)

Sebelum pengecekan lapangan, Menteri Arif yahya melakukan pertemuan bersama Wakil Gubernur Sulut Steven Kandou dan Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke serta pihak-pihat terkait dalam pembangunan infrastruktur penunjang KEK di Hotel Sintesa Peninsula Manado.

Dalam kesempatannya Menteri Arif Yahya mengatakan, pihaknya berharap pada Bulan Oktober ini Peraturan Pemerintah (PP) untuk KEK Likupang akan segera ditanda tangani, bersama Kendal. “Untuk pembangunannya bagus sekali oleh rekan-rekan PUPR, pelebaran jalan nanti akan dilihat sendiri, itu seperti instruksi Pak Presiden dan penambahan Hotel seperti yang dilaporkan pak Wagub sudah di lakukan,”

Untuk keramah-tamahan warga sulut tidak diragukan lagi karena orang manado sangat hangat menerima Wisata Asing (Wisman),dan selamat juga bagi Sulut karena untuk sektor pariwisata pertumbuhannya sangat signifikan yaitu sebesar 500 persen. “Untuk anggaran KEK super prioritas ini ada 400 miliar, namun setelah dicek sudah ada anggaran sebelumnya jadi totalnya 773 miliar,” beber Menpar.

Lanjutnya, anggaran untuk Sulut bertahap, karena saat ini relatif kecil jika dibandingkan dengan destinasi wisata daerah yang lain. “Likupang tidak termasuk dalam 6,4 triliun anggaran tambahan, karena saat diputuskan anggaran tersebut bertepatan dengan masuknya usulan KEK Likupang ini

Pihaknya berharap dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Perubahan nanti akan ada tambahan. “Namun sebelumnya saya sudah minta teman-teman dibwa agar bisa membangun apa saja seperti infrastruktur dan yutinitas dasar seperti jalan air dan internet,” pungkasnya.

(Ipang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed