oleh

20 Anggota DPRD Bolmut, Ikut Orientasi Pendalaman Tupoksi Legislatif.

MANADO- 20 anggota DPRD Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), periode 2019-2024 ikuti Orientasi Pendalaman Tugas Pimpinan  dan Anggota DPRD di Hotel Grand Puri Manado.

Kegiatan berlangsung selama 4 hari, digelar Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Pemprov Sulut, bekerjasama dengan Sekretariat DPRD Bolmut, dimulai pada Selasa (21/1) sampai Jumat (23/1) 2020.

Asisten 1 Bidang Kesra Pemprov Sulut Edison Humiang, suport dan apresiasi kegiatan ini. ” Orientasi ini patut dilakukan, karena orientasi ini membahas politik pemerintahan, penyusunan RAPBD dan mengenali tupoksi pimpinan anggota dewan”, Papar Humiang

Lanjutnya, kegiatan orientasi ini merupakan orientasi terakhir dari 15 kabupaten dan kota yang sebelumnya telah dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM).

Sementara Sekretaris Dewan DPRD Bolmut, Drs. Musliman Datukramat , M.Si mengakatan, Orientasi ini memiliki makna penting dan merupakan hal yang wajib dilakukan oleh anggota DPRD.

Ungkapnya, Orientasi digelar sebagaimana amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 14 Tahun 2018 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 133 Tahun 2017 tentang Orientasi dan Pendalaman Tugas Anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota, bahwa Orientasi dilakukan 1 (satu) kali pada awal masa jabatan.

” Orientasi ini sangat penting sebagai upaya peningkatan kompetensi, profesionalitas dan integritas, Anggota DPRD Kabupaten Bolmut” ujar Musliman.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, juga dihadiri oleh Plt Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Dr Paulus Tamaka M.Si, Sekwan DPRD Bolmut Serta Pimpinan dan anggota DPRD Bolmut (Adve)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed