oleh

DPRD Tinjau Asrama Mahasiswa Bolmut Di Palu

BOROKO- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) tinjau asrama mahasiswa Bolmut, di Jalan Tanjung Manimbaya, Kelurahan Tatura Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah. Kamis, (16/1) 2020.

Kedatangan para Anggota Legislatif (Aleg) Bolmut untuk mengecek sarana dan prasarana dan fasilitas asrama para mahasiswa.

Rombongan DPRD Bolmut dipimipin oleh Wakil Ketua Drs. Salim Bin Abdulah didampingi anggota DPRD Bolmut yang terdiri dari Komisi I, II dan III.

Setibanya di lokasi Para Aleg langsung bertemu dengan mahasiswa dan mengecek sarana dan prasarana serta fasilitas asrama.

Anggota Komisi III Suriansyah Korompot mengungkapkan. Asrama tempat tinggal Para mahasiswa Bolmut masih menempati rumah sewa dan kondisinya sudah tidak layak.

“Kami melihat kondisi rumah sewa yang dijadikan asrama para mahasiswa bolmut sudah tidak layak, dengan kondisi ini akan kami tindak lanjuti bersama Pemda dan Dinas terkait hingga nantinya para mahasiswa bisa miliki asrama yang baru,” Ungkap Suriansyah.

Sementara Ketua Komisi II Atiya Pontoh menuturkan, pihaknya fokus pada lanjutan kontrak asrama mahasiswa sembari menunggu pembuatan asrama yang baru. Selain itu, mahasiswa juga mengeluhkan bantuan akhir studi begitu minim dan tidak sebanding dengan kebutuhan, yakni hanya berkisar 2 jutaan.

“Bantuan akhir studi dapat dinaikan disesuaikan dengan kebutuhan mahasiswa, rincian kami berkisar 7 sampai 10 juta per mahasiswa,” Jelasnya.

Atas kunjungan tersebut, Ketua Asrama Mufid Husaini menyampaikan, para mahasiswa merasa bersyukur dan berterima kasih bisa bertatap muka langsung dengan pimpinan dan anggota DPRD Bolmut.

Dia menambahkan, mahasiswa yang tinggal di sekretariat/asrama Bolmut sebanyak 28 orang. Dimana, mereka kuliah di Universitas Al khairat dan IAIN Palu sedangkan mahasiswa Bolmut lainnya tersebar dibeberapa kampus yakni di UNTAD, STIA dan UNISMU.

“Lokasi kontrakan itu dekat di 2 kampus yakni Universitas Alkhairaat dan IAIN, di kampus ini di dominasi oleh teman-teman mahasiswa yang ada di sekretariat. Sedangkan teman-teman lain itu mereka kulia di 3 kampus berbeda dan aksesnya agak jauh dari sekretariat mahasiswa Bolmut saat ini,” tuturnya. (Ipul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed