oleh

Terkait Laporan Warga, DPRD Tinjau Pembangunan RSUD Bolmut. PPK: Sudah Uji Lab, Hasilnya Sesuai Standar

BOROKO- Diduga penggunaan material pembangunan RSUD tidak sesuai standar. Komisi I dan Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) turun lapangan untuk meninjau. Selasa,(18/2) 2020.

Peninjau pembangunan RSUD yang berada Desa Tomuagu, Kecamatan Bolangitan Barat itu oleh DPRD, dikarenakan adanya laporan masyarakat.

Ketua komisi III Sartono Dotinggulo kepada sejumlah awak media mengatakan kedatangan Anggota Legislatif (Aleg) ke lokasi tersebut merupakan bagian dari fungsi pengawasan.

“Ada laporan dari warga terkait penggunaan material yang diduga tidak sesuai dengan uji lab dan menggunakan air kubangan. Nah itu yang kita ingin pastikan hari ini.”Ujar Sartono.

Bahkan Politisi Partai Golkar itu mengungkapkan, dalam waktu dekat DPRD akan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) “Akan kita panggil kontraktor, konsultan dan petugas pengawas di disini untuk menjelaskan terkait masalah ini,” tegas Sartono.

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) RSUD Kabupaten Bolmut Sutri Buhang mengatakan pihaknya telah melakukan Uji Laboratorium dan hasilnya sudah sesuai dengan standar yang ditentukan. “Kalau struktur tanah dan material yang digunakan sudah sesuai prosedur pelaksanaan, ini sudah melalui ujian labotarium pada bulan Desember lalu,” jelas Sutri.

Sementara Hardin, selaku pelaksana dari PT Multikarya Utamajaya mengungkapkan pihaknya selalu melakukan uji sampel pada material yang digunakan

“Untuk pengecoran nanti kami tetap melakukan pengujian sampel setiap elemen. Kemudian untuk pasir yang tidak jelas itu kalau bisa sertakan juga bukti-bukti apa tolak ukurnya. Karena pasir itu dari suplayer,” ungkapnya. (Ipul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed