oleh

DPRD Bolmut Tetapkan 34 Ranperda Masuk Propemperda 2020

BOROKO- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, gelar rapat paripurna dalam rangka penetapan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda), Kabupaten Bolmut tahun 2020, bertempat di ruang sidang DPRD yang dipimpin Ketua DPRD Bolmut Frangky Chendra. Kamis, (27/2) 2020.

Disela memimpin rapat paripurna, Ketua DPRD mengatakan, rapat paripurna penetapan Propemperda sudah dijadwalkan berdasarkan hasil rapat badan musyawarah DPRD Bolmut pada tanggal 17 Januari 2020.

Dia juga mengajak kepada seluruh anggota DPRD Bolmut untuk bahu membahu menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diemban, sehingga mewujudkan DPRD yang mampu memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Penetapan Propemperda ini memberikan kapasitas hukum yang baik serta dapat menjawab kebutuhan daerah yang bermanfaat bagi masyarakat Bolmut,” Ungkapnya.

Selaku badan pembentukan Perda, Abdul Eba Nani menjelaskan ada sebanyak 34 Ranperda, yakni 22 Ranperda rancangan eksekutif dan 12 dari legislatif. Untuk itu dia menambahkan, peranan Perda sangat penting dalam penyelenggara otonomi daerah maka perlu di programkan.

Sementara itu, selaku eksekutif Bupati Drs. H. Depri Pontoh berterima kasih dan apresiasi pembentukan Perda dalam rapat Paripurna Propemperda sehingga menghasilkan Perda yang mengandung nilai strategis dan memiliki payung hukum yang jelas.

” Ini merupakan forum yang baik bagi  jajaran pemerintah daerah, anggota DPRD dan kita semua untuk melakukan pembahasan sampai dengan  menetapkan produk hukum yang menjadi skala prioritas daerah, sesuai  dengan perkembangan kebutuhan hukum masyarakat,” Ujar Depri Pontoh.

Turut Hadir Wakil Bupati Drs. Hi. Amin Lasena, MAP, Sekretaris Daerah Dr. Drs. Hi Asripan Nani, M.Si, Para Assisten Sekda, Pimpinan perangkat Daerah, serta para sangadi. (Ipul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed