oleh

Pemkab Bolmut Sambut 555 Mahasiswa PKL-T Poltekkes Kemenkes Manado

BOROKO- Bertempat di Auditorium Kantor Bupati Bolmut. Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs. Hi. Leksi Talibo mewakili Bupati Bolmut Drs. Hi Depri Pontoh, membuka secara resmi Mahasiswa Praktek Kerja Lapangan Terpadu (PKL-T) Poltekkes kesehatan, Kemenkes Manado tahun Akademik 2019-2020 Di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Selasa, (25/2) 2020.

Dalam Sambutannya, Talibo mengucapkan selamat Datang Kepada Direktur Poltekkes Kesehatan Kemenkes Manado Dra. Elisabeth N Barung M. Kes, Apt Para Dosen Beserta Adik Adik Mahasiswa PKLT Di Kabupaten Bolmut.

Dia Mengungkapkan, pelayanan Bidang Kesehatan Di Bolmut Secara Umum Dapat di katakan telah menujukan hasil positif, dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat. Indikator capaian hasil pembangunan kesehatan yang telah dilaksanakan dapat di lihat dari menigkatnya angka harapan hidup dari 66,84 pada tahun 2016 menjadi 67,21 di tahun 2019.

“Dalam Kesempatan ini para mahasiswa PKLT Hendaknya dapat ikut berpatisipasi dalam upaya pemerintah mencegah wabah yaitu berupa sosialisasi dan himbuan kepada masyarakat untuk selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat,” Jelas Talibo.

Diketahui, mahasiswa PKLT ini sebanyak 555 mahasiswa dari tujuh jurusan yaitu, keperawatan, kebidanan, gizi, kesehatan lingkungan, farmasi, keperawatan gigi, dan teknik laboratorium medik akan melakukan PKLT Di Kabupaten Bolmut.

PKLT akan dilaksanakan dari tanggal 25 Februari sampai 16 Maret 2020 dan distribusikan diwilayah Kecamatan, pada 50 desa dan kelurahan.

Turut Hadir dalam kegiatanvtersebut, Sekertaris Dinas Kesehatan Kalsum Manjurungi S.KM, Beserta jajaran Para sekertaris Kecamatan dan Sangadi. (Ipul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed