oleh

Pencanangan ZI Menuju WBK Bentuk Nyata Kinerja Kejari Minut Menuju Reformasi Birokrasi Pemerintahan yang Baik

Minut—Tingginya tuntutan masyarakat akan terwujudnya birokrasi yang transparan, akuntabilitas, bebas dari korupsi dan Nepotisme (KKN) mengakibatkan reformasi birokrasi merupakan hal yang harus dilakukan oleh instansi Pemerintah.

Untuk itu, demi mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Kejaksaan Negeri Minahasa Utara (Minut) mengelar kegiatan pencanangan Zona Integritas (ZI), pada Kamis (27/2/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Sulut A Dita Prawitaningsi, bersama Asisten Pembinaan Kejati Sulut Ahmad Syarir Harahap, Dandim 1310 Letkol Kusnandar Hidayat, Wakapolres Minut Kompol Refli Kaunang, Ketua DPRD Minut Denny Lolong, Mewakili Ketua Pengadilan Negeri (PN) Airmadidi Sri Dewi Sundari, Seluruh Jaksa dan Pegawai Kejari Minut serta Forum Wartawan Minut.

Dalam sambutannya, Wakajati menghimbau agar bekerja lebih baik, lebih konsisten agar tercipta WBK.

” Pesan saya adalah bekerja bersama-sama, bekerja dengan ikhlas dan cinta agar semua yang kita dambakan, membuat kabupaten tercinta ini bebas dari korupsi bisa terwujud, Keterlibatan semua pihak, bahu-membahu dapat membantu suksesnya WBK ini.
Saya mohon kita semua membantu Kejari Minut sehingga maksud dari ZI-WBI ini dapat terlaksana dengan baik. Saya yakin semua dapat bekerja dengan baik sehingga apa yang menjadi tujuan SI-WBK ini dapat tercapai,” ucap Prawitanigsih.

Kepala Kejaksaan Negeri Minut Fanny Widyastuti mengatakan, pencanangan ZI-WBK merupakan petunjuk pimpinan dan secara seragam dilaksanakan di seluruh Wilayah se- Indonesia.

“Ditekankan untuk seluruh jajaran Kejari Minut, agar meninggalkan pola kerja yang lama, dan menyesuaikan dengan visi dan misi Presiden Jokowi terkait Reformasi Birokrasi (RB)”, ujar Widyastuti.

Kegiatan selanjutnya ditutup dengan penandatangan komitmen Z-I oleh seluruh peserta yang hair.

(Ipang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed