oleh

Terkait Pilkada 2020, Komisi I DPRD Sulut Sambangi Pemkab Minut

Minut, suarakawanua.com– Terkait Pelaksananan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) tahun ini, DPRD Sulut melalui Komisi I yang membidangi Pemerintahan, Hukum dan Hak Asasi Manusia datang berkunjung ke Pemkab Minut.

Anggota Komisi I DPRD Provinsi Sulut Johny Panambunan kepada awak media mengatakan jika Pilkada tahun ini, berharap partisipasi 80 puluh persen partisipasi masyarakat. Harapan kami , semua dapat berjalan sesuai dengan ketentuan yang dikeluarkan oleh KPU dan Bawaslu.

“Komisi I menginginkan pelaksanaan ini berjalan dengan baik, sesuai dengan fungsi kontrol Kami bisa berjalan Tertib dan Aman,” kata Panambunan bersama Ketua Komisi I DPRD Sulut Vonny Paat, Winsulangi Salindeho, Fabian Kallo dan Arthur Kotambunan, Selasa (4/2/2020) Untuk dana Pilkada, yang diberikan kepada KPU sekitar 40 Milyar dan Bawaslu sekitar 15 Milyar.

Memang tensi Pilkada di Minut agak tinggi, dan itulah yang sering terjadi di Minut.
“Nah bagaimana caranya? kita harus memberikan obat, yang dalam artian, bagaiman kita menjelaskan kepada masyarakat dengan baik. Tentunya dengan cara memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang menjadi pemilih yang baik, memenangkan pilihan sesuai hati nurani,” tukas Panambunan.

Sementara Bupati Minahasa Utara Vonny Anneke Panambunan (VAP), menerima secara langsung kehadiran Komisi I DPRD Sulut diruang kerjanya. “Tadi, kami sudah membahas kesiapan bersama KPU, Bawaslu, dan Komisi I DPRD Sulut, tentunya Kabupaten Minahasa Utara sudah siap melaksanakan Pilkada serentak pada tanggal 23 september mendatang dengan aman, kondusif, dan tidak ada kecurangan,” tutup VAP.

(Adve)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed