oleh

Cegah Penularan Virus Corona di Bolmut,  Polres Gandeng Dinkes dan Koramil  Sampaikan Himbauan Pada Warga

BOLMUT- Mengingat semakin meluasnya penularan Virus Corona, atau disebut Covid-19 di Indonesia, terlebih khusus di Sulut, membuat Polres Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) bersama Koramil 1303 Kaidipang, dibantu Dinkes Bolmut melakukan aksi turun kejalan untuk menyampaikan himbauan pada masyarakat dalam pencegahan virus yang mematikan itu, Selasa (24/3) 2020.

Dengan mendatangi tempat-tempat umum seperti Pasar Rakyat yang ada di Boroko, Toko Alfamart Bolangitang, Kantor Desa Bolangitang II serta tempat kerumunan warga di Desa-desa, himbauan disampaikan melalui pengeras suara dengan berkeliling menggunakan Mobil dan motor Patroli.

“Penyampaian himbauan terkait Covid-19 ini kami lakukan secara persuasif dan humanis dengan mendatangi tempat umum yang menjadi titik kumpul warga,” Ujar Kasat Binmas Polres Bolmut AKP Ferlly didampingi Danramil 1303 Kaidipang, Pelda Tenny Warouw.

Lanjut dia, selain menyampaikan himbauan pencegahan Covid 19, pihaknya juga lakukan penyampain pesan Kamtibmas guna menjaga keamanan dilingkungan masing-masing.” Dengan menjaga keamanan dan ketertiban dapat terwujudnya lingkungan tempat tinggal yang damai dan sejahtera, “ Tutut Perwira Polisi berpangkat tiga balok itu. (Ipul)

Berikut poin-poin himbauan yang disampaikan ;

  1. Hindari Bepergian ke tempat-tempat umum
  2. Rutin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, atau Sanitizer yang mengandung alkohol minimal 60% setelah beraktivitas diluar rumah atau di tempat umum
  3. Jangan menyentuh mata, mulut dan hidup sebelum mencuci tangan
  4. Gunakan masker saat beraktivitas ditempat umum atau keramaian
  5. Hindari kontak dengan hewan terutama hewan liar, bila terjadi kontak dengan hewan, cuci tangan setelahnya
  6. Masak daging sampai benar-benar matang sebelum di konsumsi
  7. Tutup mulut dan hidung dengan tisu saat batuk atau bersin, kemudian buang tisu ketempat sampah
  8. Hindari berdekatan dengan orang yang sedang sakit demam, batuk dan pilek
  9. Jaga kebersihan benda yang sering disentuh dan kebersihan lingkungan
  10. Apa bila antara kita ada keluarga, saudara, teman serta sahabat yang mengalami sakit, disarankan agar segera ke dokter atau ke puskesmas terdekat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed