oleh

Virus Corona Masuk Indonesia, Ibu dan Anak Positif Terinfeksi

JAKARTA- Koferensi pers pada Senin, (2/3) 2020 di Istana Merdeka, Presiden Joko Widodo menyatakan seorang ibu (64) dan anak perempuan (31) di Depok terpapar Virus Corona.

Dikutip kumparan.com Jokowi menyatakan dua orang ini terkena corona setelah berinteraksi dengan warga Jepang yang positif terkena corona. Warga Jepang itu menularkan virus corona pada dua warga yang ada di Indonesia.

“Warga Jepang yang kemudian dinyatakan positif corona menetap di Malaysia, lalu pergi ke Jepang, lantas mampir di Indonesia. Saat di Indonesia orang Jepang tersebut menularkan virus corona ke seorang ibu dan putrinya. Kedua WNI itu tinggal di Depok,” Ungkap Jokowi di Instana kepresidenan. Sementara dua orang yang terkena virus corona sudah berada di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Dia menegaskan, pemerintah siap menangani kasus pertama corona di Indonesia ini. Ia juga meyakinkan Indonesia sudah memiliki lebih dari 100 rumah sakit dengan standar isolasi baik dan peralatan dengan standar internasional.

“Kita juga miliki SOP yang standarnya sama dengan standar internasional yang ada. Kita juga miliki anggaran dan sudah diprioritaskan. Karena kalau tidak serius, ini sangat berbahaya karena penyakit ini perlu kita waspadai,” ujarnya.

Sedangkan Menteri Kesehatan, Terawan menjelaskan bahwa kedua orang yang positif corona itu menetap di Depok. Mereka sekarang dirawat di RSPI Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara. (Vid)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed