oleh

Dirikan Posko Diperbatasan Gorontalo, Pemkab Bolmut Cegah Covid-19 Masuk Bolmut

BOLMUT- Mencegah penyebaran virus corona atau Covic-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang mongondow utara (Bolmut), mendirikan posko pemantauan diperbatasan Provinsi Gorontalo.

“ Pemeriksaan ini sudah dilakukan sejak hari kemarin, dengan menggunakan termometer petugas memeriksa kondisi kesehatan, serta mendata pengguna dan penumpang kendaraan khususnya kendaraan umum yang masuk wilayah bolmut,” Ungkap Sekda Pemkab Bolmut, Asripan Nani saat berada diposko, Rabu (25/3) 2020.

dia menjelaskan, pemeriksaan dilakukan secara intens dan apabila didapati pengguna atau penumpang kendaraan yang memiliki gejala mirip Covid-19 akan segera diturunkan untuk lakukan pemerikasaan lebih lanjut di Posko. “ Kalau ada indikasi gejala mirip Virus Corona, pengendara atau penumpang akan segera diturunkan, karena diposko Gugus Tugas ini sudah dipersiapkan ruang kecil untuk pemeriksaan,” Tuturnya.

Lanjutnya, petugas posko berjaga selama 24 jam yang dibagi dalam tiga shift Setiap shift terdiri atas petugas dari unsur kepolisian, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan,tagana dan Satpol PP. “Pendirian posko ini hasil diskusi untuk menjaring informasi sebanyak mungkin dan memantau dan dipastikan pemeriksaan ini tidak menyebabkan kemacetan, karena lokasinya cukup luas,” Tutup Asripan. (Ipul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed