oleh

Duet VAP-SRM Penantang Ideal OD-SK

Manado– Pilkada Sulut diprediksi  berlangsung alot. Pasalnya, pasangan petahana dari PDIP Olly Dondokambey dan Steven Kandou dipastikan mendapat tantangan berat jika duet Vonnie Anneke Panambunan (VAP) dan Siswa Rahmat Mokodongan (SRM) direstui Partai Nasdem.

Jikalau VAP mengandeng SRM dirasa sangat tepat, karena disana ada keterwakilan etnis. VAP mengulang kembali keputusan politik yang diambil Gubernur sebelumnya Sinyo Hari Sarundajang (SHS), sekalipun wakil dari SHS bukanlah unsur BMR tetapi menempatkan SRM Sebagai Sekprov cukup menghdirkan sebuah penghargaan terhadap rakyat BMR.

Rasanya begitu ganjil apabilah Daerah sebesar BMR yang jumlah pemilihya hampir 400 ribu jiwa tidak bisa mengahadirkan  sosok yang berkompeten untuk mengisi posisi strategis di Provinsi Sulut

Sementara santer terdengar isu pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB). Tokoh masyarakat Bolaang Mangondow Rizal Mokodompit (50) mengatakan,  isu semacam ini sering kali muncul berulang-ulang, apalagi pada saat menjelang tahapan Pilkada semacam ini.

” Pilkada kemarin isu ini begitu santer diperbincangkan, namun hilang begitu saja setelahnya. Saya rasa ini hanyalah isu strategis untuk meraup suara rakyat,” Singkat  Rizal.

Terbaru,  Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat berkunjung ke Bolaangmongondow beberapa wanktu lalu mengatakan, akan mendorong terwujudnya Provinsi baru yakni Bolaang Mongondow Raya  (BMR) apabilah Moratorium DOB dicabut pemerintah pusat.

(Ipang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed