oleh

Jumlah Kendaraan Melintasi Bolmut Berkurang

BOLMUT- Jumlah kendaraan yang masuk atau melintasi wilayah kabupaten Bolmut berkurang pasca diperketatnya pengawasan oleh Gugus Tugas (Satgas) penanganan covid-19 diperbatasan pintu masuk wilayah Bolmut, Selasa (31/3) 2020.

“Tercatat hari ini hanya 167 kendaraan, sementara pada senin kemarin kami mendata ada 182 kendaraan yang melintasi wilayah Bolmut, artinya ada penurunan jumlah kendaraan yang masuk di perbatasan Bolmut dan Bolmong,” Ungkap Kepala Dinas Perhubungan Bolmut Uten Datunsolang, S.Pd, M.Si pada SuaraKawanua.com.

“ Dilihat dari berkurangnya kendaraan yang melintas, masyarakat mulai ada kesadaran untuk tidak bepergian guna mencegah penularan virus corona, “ Lanjut Uten.

Ditambahkannya, selain mencatat kendaraan, personil Dishub Bolmut juga mengatur arus lalu lintas. “Personil yang di turunkan sebanyak 28 orang yang telah dibagi shift pada titik-titik posko Covid 19,” Tutupnya.

Sementara di posko perbatasan Gorut dan Bolmut, personil Dishub yang bertugas mendata pengendara dan penumpang yang hendak melintasi wilayah Bolmut sebanyak 1038 orang. “ Dari angka tersebut yang kami data adalah jumlah pengendara dan penumpang,” Ungkap Zulkifli Masuara salah satu petugas Posko Covid-19 di Perbatasan Gorut dan Bolmut. (Ipul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed